terkini

Ads Google

Demi Tuntaskan Semua Masalah Meranti, Bupati Datangi Kantor Kemensesneg RI

Redaksi
6/24/21, 14:13 WIB Last Updated 2021-06-24T07:13:34Z

Jakarta, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil serius mencari solusi untuk menuntaskan masalah daerah khususnya dalam menggesa pembangunan dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten termuda di Riau ini. Bupati menyadari jika hanya mengandalkan dana APBD Pemkab. Meranti akan kesulitan untuk mewujudkan semua target pembangunan yang ingin dicapai untuk itu perlu sinergitas dan dukungan dari Pemerintah Pusat dengan semua kementrian yang ada untuk sama-sama membangun Meranti seperti yang dicita-citakan yakni Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dengan banyaknya masalah yang dihadapi Meranti yang hampir menyentuh semua sektor yakni rendahnya pendidikan, tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, keterbatasan infrastruktur, kurang optimalnya penanganan kesehatan, rendahnya ekonomi dan lainnya, perlu dicari solusi cepat dan tindakan yang tepat agar semua masalah tersebut dapat segera dituntaskan.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Bupati H.M Adil adalah dengan mengunjungi Kementrian Sekretaris Negara (Kemensesneg) RI, Jl. Veteran No. 18 Jakarta Pusat Indonesia, Kamis (24/6/2021).

Dalam kunjungannya di Kementrian yang yang bertugas dalam menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis pemerintahan yang membantu Presiden dan Wapres dalam menyelenggaran Pemerintahan Negara itu, Bupati H.M Adil disambut langsung oleh Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara RI Setya Utama.

Selanjutnya dalam pertemuan sekaligus silahturahmi yang berlangsung hangat itu, Bupati H.M Adil, menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh Kabupaten yang berada dibatas negara dan beranda terdepan Indonesia tersebut.

Diantara yang menjadi atensi Bupati untuk diselesaikan adalah masalah pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pengangguran dan tingginya kemiskinan yang semakin diperparah dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 saat ini. Mantan Legislator DPRD Riau tersebut berharap Meranti dapat atensi khusus dari Presiden RI Joko Widodo sesuai dengan janjinya yang akan membangun Indonesia dari wilayah pinggiran (batas negara.red). Jika tidak maka Kabupaten Meranti akan sulit maju dan angka kemiskinan Meranti yang berada di angka 28 persen akan terus tinggi. 

Dan Bupati berharap setelah pertemuan ini dapat langsung bertemu dan menyampaikan keluhan Meranti dengan Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya setelah mendengarkan semua pemaparan dari Bupati H.M Adil, Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara RI Setya Utama, berjanji akan membawa masalah Meranti ini kepada Presiden RI Joko Widodo. Kemensesneg juga akan mengatur pertemuan antara Presiden RI dengan beberapa Kementrian terkait dan lembaga untuk membahas masalah yang dihadapi Meranti agar semua masalah pokok yang dihadapi segera dapat ditangani.

Sekedar informasi, diakhir pertemuan dengan Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara RI Setya Utama, Bupati H.M Adil berkesempatan menyerahkan oleh-oleh yakni produksi Kopi Liberika Meranti. Sekaligus menyampaikan undangan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk berkunjung di Negeri Sagu seperti dulu dalam acara peresmian Centra Kopi Meranti yang saat ini tengah dibangun di Kecamatan Rangsang Barat.

Turut mendapingi Bupati dalam pertemuan tersebut, Plt Sekretaris Dinas Perdagangan da Perindustrian Meranti Syahril, SE M.Sc, Kabid Perencanaan Bappeda Meranti, Robert Saputra, S.IP M.Si, Kasi Bina Marga Dinas PUPR Meranti Rahmat Kurnia. (Prokopim Meranti).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Tuntaskan Semua Masalah Meranti, Bupati Datangi Kantor Kemensesneg RI

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x