terkini

Ads Google

Bupati Meranti HM Adil SH Lakukan Peninjauan Perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang

Redaksi
10/19/21, 10:45 WIB Last Updated 2021-10-19T03:45:36Z

 

Foto: Bupati memberi arahan kepada para siswa MAN


Kabaran Meranti,- Bupati Meranti H Muhammad Adil SH ikuti Upacara sekaligus melakukan Peninjauan Perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang,Selasa (19/10/2021).



Turut hadir dalam acara tersebut PLT Kadis Capil Rhamdan, PLT Kandinkes M Fahri, PLT Kasat Pol PP Masdiana, Kepala Sekolah Man Nurianingsih Spd, PLT Kadis PU Irmansyah dan Pejabat di Lingkungan Pemkab Meranti.


Foto : Istimewa/Dok, Humas


Pada kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, hari ini ada program perekaman E-KTP dan juga vaksinasi di sekolah tersebut.


"Hari ini bagi adik-adik silahkan melakukan perekaman e-KTP kalau memang sudah cukup umur dan sesuai program Bupati perekaman tersebut siap hanya dalam 1 hari, kemudian bagi adik-adik yang belum melakukan vaksinasi silahkan hubungi pihak kesehatan untuk melakukan vaksin, agar kita semua terhindar dari Covid-19" ujar Bupati.



"Nanti semua di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah melakukan perekaman e-KTP sudah bisa mengambil di daerahnya masing-masing, kemudian kita juga melakukan sosialisasi tentang program pendidikan Gratis untuk anak-anak di Kabupaten Kepulauan Meranti dan ini berlaku semua Sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian kita akan melakukan pembangunan Masjid Lebai Muda dan akan membagun parit yang ada di MAN Selatpanjang" Bupati melanjutkan.


 Bupati juga menyampaiakan saat ini Pemda telah membiayai 7 mahasiswa asal meranti yang menempuh ilmu kedokteran, karena di meranti saat ini masih sangat minim tenaga medis nya.


"Selanjutnya yang paling penting saya sampaikan tetang program pendidikan tahun ini kita akan mengkuliahkan anak-anak pada jurusan kedokteran sebanyak 7 orang dari Aliah semua itu ditanggung sampai dengan selesai tapi kalau sudah lulus wajib kerja disini, kita saat ini sedang melakukan MoU setiap Universitas. Dan kita akan melakukan pendataan pada setiap anak-anak Meranti mau kuliah di berbagai jenis jurusan, jangan sampai semuanya jurusan itu saja harus berbeda beda" tutur Bupati.



"Jadi saya berharap kepada adik-adik semua peluang masih terbuka lebar, dan dalam waktu dekat kita akan membuka Universitas Meranti, mungkin bulan November sudah keluar izinnya, ini khusus mulai jurusan perikanan, teknik dan lain-lain dan dosennya ada adalah orang Meranti yang IP nya luar biasa ada juga yang tamatan UGM makanya akan saya tarik", ujar H Adil .



"Tidak menutup kemungkinan kalau ada yang pintar bahasa Arab, Prancis, dan lainya silahkan akan saya kuliahkan di luar negeri, tenang jangan takut Bupati Meranti akan menangung dan semoga bisa berkontribusi untuk Meranti, sekali lagi semangat harus belajar dengan serius agar cerdas itu kuncinya", ungkapnya .



"Tidak ada kata menyerah bagi saya untuk melakukan upaya dalam membagun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih maju, cerdas dan bermartabat", Selanjutnya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga meninjau Mushola Lebai Muda yang ada di sekitar sekolah tersebut direncanakan akan dilakukan rehabilitasi.

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Meranti HM Adil SH Lakukan Peninjauan Perekaman E-KTP di MAN Selatpanjang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x