terkini

Ads Google

Focus Group Discusion Penyusunan Design Riau Digital 2021-2025 dibuka di Meranti

Redaksi
10/26/21, 16:22 WIB Last Updated 2021-10-26T09:22:40Z

 



Kabaran Meranti,--- Focus Group Discusion Penyusunan Grand Design Riau Digital 2021 -2025 bersama Yayasan Pendidikan Cendana Riau di buka secara langsung oleh Bupati Meranti H.Adil SH yang di wakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Drs Asrorudin, juga terlihat hadir sejumlah Kepala Dinas, di Ballroom Grand Meranti Hotel Selasa (26/10).


Kepala Kominfo Kepulauan Meranti Ahmad Syafii, M.Kom menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan ini.


" Semoga kegiatan focus group design Riau Digital 2021 -2025 dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Syafii.


Menurut Syafii, mereka melakukanya di seluruh Kabupaten kota Se Provinsi Riau, termasuk di Kepulauan Meranti, terkait kondisi saat ini pelayan pemerintah berbasis teknologi informasi dan kami sangat mendukung sekali.



Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti melalui Asisten Bidang Perekonomian Drs Asrorudin menyampaikan bahwa dalam kegiatan Focus Group Dicusion (FGD) dalam rangka menjadi menjadi lebih terarah.


" Saat ini di bidang Kominfo dan data center dalam layanan hub hosting untuk semua opd dan sistem aplikasi untuk opd, keberadaan layanan ini dalam layanan informasi masih banyak yang harus di kembangkan," katanya.



Ia berharap, harus ada input dan output  dalam kegiatan informasi dan menyusun grend design Riau Digital 2021-2025 



" Supaya nantinya dapat menambah ilmu, sebab mencari ilmu itu sangat susah maka dari itu harus dimanfaatkan pelatihan ilmu ini dengan baik," kata Asrorudin.


" Semua kegiatan kedepanya harus mengunakan aplikasi, tidak pakai manual lagi smartphone sangat bermanfaat maka gunakan sebaik mungkin," lanjut Asrorudin.



Sementara itu, Kepala Kominfo Provinsi Riau Drs Khairul Rizky MS melalui Bidang Aplikasi Informatika Drs M.Arifin MSi menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut tentang sistem berbasis elekronik.



"Saat ini, kita sudah melakukan pemerintahan berbasis elektronik, dan teknik informasi tentang penyelenggaraan dalam komunikasi informatika, berkerjasama dengan yayasan Pendidikan Cendana Riau dalam focus group design Riau Digital 2021 -2025 di Kepulauan Meranti," kata Bidang Aplikasi Informatika Drs M.Arifin MSi.



Ia berharap, masukan dan informasi data dalam penerapan basis elekroknik itu sangat perlu dan bermanfaat bagi semua kalangan, dan kami berterimakasih telah melaksanakan kegiatan ini.


Menurut Arifin, bagaimana kita mendapatkan informasi yang baik dan benar dan bagaimana mekanisme dalam menentukan indek sistem pemerintah berbasis elektronik (SPDE), dalam melakukan penilaian secara nasional dalam katagori baik.



" Tentunya, kami sanggat berharap dalam memberikan link dalam indek sistem pemerintah berbasis elektronik (SPDE) dalam pemerintah Kepulauan Meranti dapat menerapkannya dengan baik dan berkerjasama dengan Dinas Kominfo sebagai liding informasion official," katanya.


Ia menambahkan, dalam rangka kerjasama dengan penyelangaran pelayanan publik dan teknologi informasi Pemerintah melalui Komunikasi Informatika dan statik Provinsi Riau, melakukan kerjasama dengan yayasan polteknik cevron Riau untuk melakukan penyusunan grend Riau digital .



"Jadi intinya kami bersama tim kami sebagai pelaksana melakukan survei di 12 kabupeten kota se-riau, telah berbentuk link khusus kabupaten dan kabupaten prangkat daerah menkondisikan dan diskus bersama," ungkapnya.


Ia berharap, Semua provinsi yang ada di Riau, harus mengisi potret wajah provinsi Riau, agar transparansi dapat tergambar secara baik, akan menjadi bagian tim dalam melakukan kajian rekomendasi terhadap apa yang di lakukan dalam lima tahun kedepanya.


"Sistem Pemerintah berbasis Elektronik (SPBE), merupakan amanat peraturan Presiden nomor 95 tahun 2019 bahwa penyelenggaraan pemerintahan sudah sudah harus berbasil elekronik meliputi layanan pemerintahan dan layanan publik," jelasnya.


(Bom/KI).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Focus Group Discusion Penyusunan Design Riau Digital 2021-2025 dibuka di Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x