terkini

Ads Google

H.Adil : Pemerintah Menyambut Baik Seni Tari di Meranti

Redaksi
10/17/21, 22:19 WIB Last Updated 2021-10-17T15:19:02Z



Kabaran Meranti,-- Bupati Meranti H.Adil SH membuka secara Resmi Seleksi Tari Kreasi 2021 " adat Kebiasaan Masyarakat Meranti Pembukaan oleh Parade tari anak - anak SD Negeri 9 Selatpanjang membuat penonton terpana di Ballrom Afifa Ahad (17/10/2021) Malam.


Terlihat Hadir Bupati Meranti H.Adil SH dan Istri Nyoya Rinarni, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean.SI.K Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Meranti dan  Ketua KNPI Rudi Tanjung ,Unsur Seni dan Pelaku Seni Tari di Meranti.


Selain itu, Bupati Kepulauan Meranti H.Adil SH bersama Istri Nyoya Rinarni dan Keluarga terkesima melihat seni tari kreasi Tahun 2021, ada lima Group Sanggar Tari Kreasi berlaga, Juri datangnya dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.


Kepala Dinas Pariwisata Meranti Risky Hidayat STP Msi melalui Sektarisnya Fitriya Ningsih menyampaikan selamat bertanding kepada sanggar yang ada di Kepulauan Meranti dalam ajang parade tari 2021.


" Semoga dengan adanya parade tari tahun ini, dapat menjaring dan Proses suatu sanggar yang berkeasi terbaik di kabupaten, Provinsi Riau maupun di ajang Nasional dalam duni seni tari," kata Fitria Ningsih.


Sementara itu,Bupati Meranti H.Adil SH menyambut baik apresiasi kegiatan seleksi tari tahun 2021 sarana memperkenalkan produksi seni daerah tradisi dan mengembangkan budaya dan kearifan lokal senin tari yang berbeda dengan daerah Kepulauan Meranti.


Menurut H.Adil sembari berharap,kegiatan tari kreasi inu tentunya, harus dapat di kenal lewat seleksi tari kabupaten maupun Provinsi Riau semoga tari Kepulauan Meranti terus meningkatkan karyanya dengan semangat.


"Tentunya, anak - anak  di Meranti harus cerdas dengan berbagai program perkuliyahan terutama dengan program di bidang tari untuk pengembangan daerah Meranti nantinya," kata H.Adil.


(Bom/KI).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H.Adil : Pemerintah Menyambut Baik Seni Tari di Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x