terkini

Ads Google

Lagi, Ketua Kwarcab Meranti Lantik Pengurus Mabiran

Redaksi
10/10/21, 11:16 WIB Last Updated 2021-10-10T04:34:33Z

 



Kabaran Meranti,- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Hj.Rinarni, Lagi Lagi Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Rangsang, di Gedung Serba Guna Nusantara, Desa Tanjung Samak, Minggu ( 10/10/21).




Kedatangan Hj.Rinarni Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti ini, didampingi H.Selamat Marino Wakil Ketua Binawasa, Syafrizal Wakil Ketua Binamuda, Amri  Wakil Ketua Abdimas, Gana dan LH, H.Efendi, Sekretaris Kwarcab, Andalan Cabang Dan Dewan Kerja Cabang (DKC).





Rombongan Ketua Kwarcab Meranti Menuju Kecamatan Rangsang Menggunakan Armada Laut yaitu Speedbot, Sesampai di pelabuhan ketua dan rombongan disambut hangat anggota pramuka Kecamatan Rangsang dengan dipasang Kalung bunga dan yel - yel dari Adik adik penegak.




Sesampainya Rombongan digedung serbaguna Nusantara, sesi acara pelantikan pengurus mabiran Kwarran dan DKR langsung dilaksanakan dengan diawali tarian persembahan, Lagu Indonesia Raya dan himne satya Darma pramuka.




Hj.Rinarni Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, Dengan Mengucapkan Try Satya, Ikrar, dilanjuti dengan pemasangan tanda jabatan, Penanda tanganan Ikrar dan berita acara, selanjutnya Sesi Pelantikan Pengurus Kwarran yang dilantik Tunjiarto selaku Ketua Mabiran, Diakhiri Pelantikan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) yang dilantik Sadikun selaku Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Rangsang.





Hj.Rinarni Dalam Sambutannya Mengucapkan Selamat Kepada Pengurus Mabiran, Kwarran Dan DKR yang telah dilantik pada hari ini dan meminta kepada pengurus yang dilantik agar mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya.




Disampaikannya lagi" Setelah kakak kakak dilantik maka pada hari ini kakak wajib mengembangkan dan memajukan gerakan di wilayah kecamatan rangsang, dengan merancang program kegiatan dan pendidikan kepramuka di tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat dengan menerapkan prokes kesehatan"ungkapnya.




"Dengan keadaan saat ini bahwa kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, maka dengan ini Peran Gerakan Pramuka  sangat penting untuk memberikan pendidikan pembinaan terhadap anak anak muda, Maka dengan ini saya meminta kepada Kakak Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, Mabiran, Kwarran dan Adik adik DKR agar membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan karakter dan pendidikan Kepramukaan agar permasalahan bisa terselelesaikan,"Pintanya.



"Melalui  dedikasi dan perjuangan kakak dan adik adik semua segala bentuk tantangan, hambatan  dan rintangan bisa diselesaikan dengan baik. gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional terwujud," Tutup Rinarni.


 (Bom/KI).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Ketua Kwarcab Meranti Lantik Pengurus Mabiran

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x