terkini

Ads Google

KNPI Meranti Apresiasi Kunjungan Gubernur Riau

Redaksi
10/09/21, 18:36 WIB Last Updated 2021-10-09T11:36:09Z



Kabaran Meranti, kehadiran gubernur riau ke kabupaten kepulauan meranti desa bina maju kecamatan rangsang barat pada hari sabtu 8/10/2021 diwarnai dengan tanam padi perdana. 


Terlihat sejumlah pejabat forkompinda kabupaten kepulauan meranti mendampingi orang nomor satu di riau tersebut.


Saat sambutan didepan masyarakat kecamatan rangsang barat gubernur riau menyampaikan pesan dan motivasi bahwa kesempatan tinggal dikampung yang dekat dengan seberang Malaysia bisa membuat income baru dalam pertanian perkebunan dengan ekspor hasil tanaman lebih cepat. 


"Lahan gambut bisa ditanami apa saja. Ini merupakan suatu keberkahan. Mari kita manfaatkan potensi alam yang ada disekitar lingkungan kita. Lahan gambut yang ada di meranti ini sangat penuh berkah. Disini bisa tumbuh beraneka macam tumbuhan yang menghasilkan rupiah, tak sekedar hanya memenuhi kebutuhan hidup. Juga bisa menambah penghasilan" Terang Gubernur Drs. H. syamsuar, Msi. 


Selain itu gubernur riau juga menyampaikan terkait bantuan Bumdes dari provinsi juga bisa dimanfaatkan untuk hal hal yang lebih tepat sasaran lagi. seperti program kerjasama antar bumdes desa untuk kolaborasi. 



"Dengan situasi pandemi ini kita harus bekerjasama dan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi yang ada. Tidak harus mengandalkan apbd atau APBN.

Kesempatan ekonomi bisa bangkit dan dapat membantu masyarakat jika kita bekerjasama." imbuhnya. 


Saat acara didesa bina maju terlihat sekretaris knpi kabupaten Kepulauan Meranti wan firmansyah. M. Ikom juga hadir didampingi ketua knpi kecamatan rangsang barat Akto Misriadi, S. Ikom dan beberapa anggota. Wan Firmansyah juga memberikan apresiasi. 


"Kita ikut bangga memiliki gubernur yang perhatian terhadap nasib masyarakat petani didaerah. Kehadirannya sangat membantu dalam menjawab persoalan yang dihadapi oleh petani. Kita lihat tadi pertanyaan dari masyarakat langsung terjawab solusinya.." Ungkap wan Firmansyah. 


Usai menanam Padi bersama gubernur riau melanjutkan Kunjungan ke desa tanah Merah untuk melihat kondisi abrasi ditepi pantai yang langsung berhadapan dengan selatan melaka.


(Das/KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI Meranti Apresiasi Kunjungan Gubernur Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x