terkini

Ads Google

Peringati Maulid Nabi, Bupati : Semoga Kita Dapat Mengambil Pelajaran

Redaksi
10/18/21, 21:05 WIB Last Updated 2021-10-18T14:05:09Z

 



Kabaran Meranti, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H 2021 Masehi Bertempat di Masjid Darul Ulum Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (18/10/2021).



Turut hadir Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua MUI H Mustafa, Ustad H Magfiroh MA Sebagai Penceramah dan Para Pejabat dilingkungan Pemkab Meranti dan Forkompinda, Pimpinan Instansi Vertical, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. Acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci oleh Zulfan Efendi dan di lanjutkan dengan pembacaan sholawat Dr H Magfiroh MA. 



Kemudian Bupati H Muhammad Adil SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada malam yang khidmat ini, marilah kita bersama-sama, kembali memanjatkan puji dan syukur ke-hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Agung, dalam keadaan sehat wal'afiat.




"Saya atas nama Kabupaten Kepulauan Meranti  mengucapkan terima kasih kepada Panitia, Pengurus dan Jamaah Masjid Agung Darul Ulum yang telah menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam yakni Maulid Nabi Muhammad Saw. Ucapan terima kasih juga kepada ustadz DR H MAGHFIROH, MA dari Pekanbaru sebagai penceramah yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengisi siraman rohani kepada kita semua nantinya" ungkap Bupati.



"Mudahan kita dapat memetik pelajaran dari apa yang disampaikan ustadz nantinya. Bagian Mudah-Peringatan Maulid Nabi adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini, pada peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu" lanjut Bupati.




"Kemudian saya ingatkan kembali bahwa jika ada anak-anak kita yang mau kuliah silahkan ikut semuanya di tanggung secara gratis sesuai program 7 strategis, hal ini dilakukan agar anak yang di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan pendidikan yang layak untuk menjadi generasi penerus, saya ingatkan kembali kalau yang belum vaksin harus melaksanakan agar tidak terpapar Covid-19, tolong dikasi tau tetangganya dan warga," lanjut Bupati.



"Saya minta pada Dinas terkait agar dapat membuat pertandingan Berzanji/Sholawat di Masjid maupun Mushola agar Negeri kita Kabupaten Meranti mendapatkan berkah," pungkas Muhammad Adil SH.





Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Dr H Magfiroh MA singkat informasi dia mengatakan bahwa Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.



Meski begitu sampai saat ini masih ada kontroversi tentang peringatan tersebut di antara beberapa ulama yang memandang sebagai Bid'ah atau bukan Bid'ah. Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.



"Saya hari ini sangat apresiasi kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH banyak sekali programnya yang membantu agama Allah salah satunya hari ini banyak sekali Masjid dan Musholla yang sudah diperbaiki, Santunan dimana-mana, apa lagi nanti guru ngaji, pengurus masjid, imam dan lainnya akan digaji, mari kita dukung, apa lagi ini berkaitan dengan menolong agama Allah SWT dan ini menjadi ibadah bagi kita semua,"pungkas Ustad Dr H Magfiroh MA. (KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid Nabi, Bupati : Semoga Kita Dapat Mengambil Pelajaran

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x