terkini

Ads Google

Lisya Kumala Kades Terpilih Desa Mekong Kompak Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong

Redaksi
12/06/21, 20:39 WIB Last Updated 2021-12-07T02:01:11Z



Kabaran Meranti, Banjir Rob (air laut pasang meluap) tahunan yang melanda daerah pesisir pantai kembali terjadi. Tak terkecuali desa Mekong kecamatan tebing tinggi barat kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Mekong yang sebagian warga masyarakat nya bertempat tinggal didaerah bibir pantai merasakan nikmatnya anugerah dari sang Maha Kuasa dengan banjir air pasang.



 Air pasang dan gelombang kuat yang terjadi membuat abrasi pantai tak dapat dielakkan, sampah dari darat dan laut juga menghiasi bibir pantai hal ini membuat kepala desa terpilih desa Mekong Lisya kumala mengambil inisiatif untuk menjaga alam dengan mengajak warga sekitar untuk bergotong royong membersihkan sampah di area pantai Mekong dan bersama-sama mencegah abrasi abrasi pantai, Senin 6/12/2021.



Terlihat para tokoh masyarakat sangat antusias bergotong royong bersama kepala desa terpilih Lisya Kumala. Menurut wanita yang akrab dipanggil Lisya ini bahwa agenda yang ia lakukan bersma masyarakat adalah upaya untuk menjaga silaturahim dan kekompakan antara sesama untuk menyelamatkan masyarakat yang tinggal di pinggiran pantai. 



" Alhamdulillah hari ini kami bersama tokoh masyarakat Zainal, kepala Dusun Sahrul, RT, RW dan pemuda setempat melaksanakan gotong royong membersihkan pantai dan mencegah agar turap ditepi pantai agar tidak runtuh. Semua saling bergandengan tangan menjaga kekompakan bersama untuk mengurangi abrasi yang semakin hari semakin jauh keatas tanah halaman warga, kita berharap upaya yang kita lakukan ini membuahkan hasil yang baik" Ungkap kepala desa Mekong Lisya Kumala. 





Senada dengan yang diungkapkan oleh Lisya, Syamsurizal salah seorang pemuda desa mekong yang ikut gotong royong merasakan semangat baru kepemimpinan Lisya Kumala sangat positif. 



"Kita sebagai pemuda ikut termotivasi melihat ibu kades langsung mengambil peran aktif dalam penyelamatan pantai dari abrasi. Ini adalah langkah positif yang harus kita jaga dan tularkan ke semua masyarakat. semoga warga kita selamat dari abrasi," Terang Syamsurizal pemuda desa. 



Terlihat masyarakat menikmati gotong royong bersama kepala desa terpilih sehingga area pantai semakin bersih dan asri untuk dinikmati. 



"Kita juga berterima kasih kepada bapak Bupati Meranti yang telah membuat inovasi turap tepi pantai desa kami untuk menyelamatkan warga disini. Sehingga air pasang yang naik masih bisa dikendalikan " tutup kepala desa mekung.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lisya Kumala Kades Terpilih Desa Mekong Kompak Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x