terkini

Ads Google

OK OCE QALAM RUTIN PROGRAM JUMAT BERBAGI

Redaksi
9/16/22, 21:56 WIB Last Updated 2022-09-16T14:56:06Z


Kabaran Jakarta, - Tahapan Kurikulum One Kecamatan One Center Enterpreneurship atau biasa dikenal Tahapan OK OCE Prima, yang merupakan serangkaian tahapan dari Mulai Melakukan Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pencatatan dan Pelaporan Keuangan, Serta Akses Permodalan Jum'at 16/09/2022. 


Selalu menjadi panduan bagi OK OCE Qalam dalam melakukan pergerakan sosialnya di berbagai daerah. Disampaikan Ketua Umum OK OCE Qalam Susilawati Soehoed sebagai peran dalam monitoring setiap pergerakan, bahwa OK OCE Qalam selalu dimulai dengan mengedepankan aspek sosial masyarakat yang salah satunya merupakan program rutin Jum'at Berbagi yang selalu dilaksanakan di berbagai daerah, hingga terdapat per kecamatan yang dikhususkan untuk wilayah DKI Jakarta, seperti yang telah dilaksanakan di Kampung Rawadas RT 03 RW 02. 


Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit Jaktim, sesuai dengan tujuan dibentuknya One Kecamatan One Center Enterpreneurship. Hal ini juga dijelaskan oleh Sekjen OK OCE Qalam Ade Seilawati Putri, bahwa dalam melakukan pergerakan juga selalu mengedepankan aspek kolaborasi dengan berbagai Penggerak dan Juga UMKM dampingan dari OK OCE Qalam.


Kegiatan ini turut menjadi perhatian dari Ibu Mien Uno sebagaiPendiri dari Envoy (Enterpreneur Development For Youth), yang merupakan cikal bakal dari terbentuknya One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) oleh Sandiaga Uno dan Indra Uno sebagai founder dari OK OCE Indonesia. serta di Ketuai oleh Iim Rusyamsi sebagai Ketua Umum OK OCE Indonesia.


Program Jum'at berbagi juga salah satu program TOP 7 yaitu Akses Permodalan yang membantu para anggota dalam mendapatkan dana bantuan untuk modal dalam pengembangan usahanya, sehingga dapat saling berkolaborasi untuk mencapai tujuan pertumbuhan Usaha. 


Modal usaha yang diberikan sebesar 5 Juta Rupiah, saat ini OK OCE Qalam sudah membantu dalam Pengajuan untuk UMKM OK OCE Qalam di Bandar Lampung, Tasikmalaya, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Selanjutnya akan berada di Jakarta Barat. 


Dijelaskan oleh Sekjen OK OCE Qalam Ade Seilawati Putri yang merupakan Alumni UIN S.Hum Tahun 2010, bahwa Program permodalan ini tidak bersifat mengikat, namun hanya bersyarat menjadi anggota OK OCE Indonesia, melalui salah satu penggerak yang ada, salah satunya OK OCE Qalam, pendanaan diberikan setelah terseleksi melalui 7 TOP dan sudah bersertifikat, terdapat surat pengajuan penggerak, serta memiliki kartu keanggotaan OK OCE, untuk membantu dalam meningkatkan produk usaha dengan pembelian mesin perlengkapan usaha ataupun lainnya sesuai kebutuhan produknya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OK OCE QALAM RUTIN PROGRAM JUMAT BERBAGI

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x