terkini

Ads Google

PPWI Riau Terbentuk, Anasrul : Saya Siap Kibarkan PPWI di Bumi Lancang Kuning

Redaksi
9/22/22, 10:31 WIB Last Updated 2022-09-22T03:31:41Z


Kabaran Pekanbaru, -  Berdasarkan SK DPN PPWI Nomor 030/PPWI-Nasional/SK/IX-2022, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke S.Pd, M.Sc, M.A mengutus Anasrul Mardiansyah sebagai Ketua DPD PPWI Riau.


Hal itu dikatakan Anasrul saat dikonfirmasi KABARAN melaui sambungan celuller pribadinya, Kamis (22/9/2022). Menurutnya beliau telah menerima SK Kepengurusan PPWI Riau pada 10 September lalu, yang sebelumnya diemban oleh Julian. 


Sebagai pengurus PPWI Riau yang baru, Anasrul berharap rekan rekan PPWI untuk selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalistik dalam kegiatan peliputannya.


"...iya harus sesuai kode etik jurnalistik, karena kita Pewarta Warga, harus tunduk dan patuh sesuai UU Pers No.40 Tahun 1999," ungkapnya.


Anas juga berpesan untuk selau menjaga etika dan bersikap independen, tidak menjudge, dan juga berimbang. Dalam menyajikan informasi haruslah berimbang, tidak campur aduk antara fakta dan opini, dan selalu mengedepankan asas praduga tak bersalah.


" Jangan sampai Pewarta Warga itu membuat berita Hoax, sehingga menimbulkan fitnah yang membahayakan warga lain," jelasnya.


Di akhir penyampaiannya Anas mengatakan siap untuk mengibarkan bendera PPWI di Bumi Melayu Lancang Kuning.


" Saya nyatakan siap untuk berkeliling Riau, mengibarkan Bendera PPWI,"pungkasnya.


KI


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPWI Riau Terbentuk, Anasrul : Saya Siap Kibarkan PPWI di Bumi Lancang Kuning

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x