terkini

Ads Google

Promosikan Budaya dan Pariwisata Bumi Serasan Sekundang, Finalis PPS Tembus Enam Besar

Sri Handayani
9/18/22, 14:41 WIB Last Updated 2022-09-18T07:41:12Z
Promosikan Budaya dan Pariwisata Bumi Serasan Sekundang, Finalis PPS Tembus Enam Besar


Kabaran Muara Enim, - Putra-Putri Sriwijaya (PPS) Tahun 2022 asal Kabupaten Muara Enim, M. Andre Meidiansyah, pelajar SMA Negeri 1 Muara Enim dan Tasya Maulidiyah, pemudi asal Kecamatan Gelumbang berhasil menembus 6 besar atau juara harapan III.


Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., dari 17 kabupaten/kota pada ajang pemilihan PPS Tahun 2022 mengharapkan promosikan kekayaan budaya dan pariwisata Bumi Serasan Sekundang sehingga dapat dikenal dikancah Nasional hingga Internasional yang berlangsung di Convention Center Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (17/09/2022) malam.


Pj. Sekda didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, S.T., mengapresiasi pada ajang ini PPS berhasil meraih voting tertinggi dan meraih juara 1 kategori video promosi pariwisata terbaik. 


"Perjuangan PPS yang tampil dengan busana batik daerah bertema Kujur Pelawe bermotif kujur dan bunga tanjung, bisa mengenalkan budaya dan pariwisata di Bumi Serasan Sekundang," harganya.

 

Sementara itu ditempat terpisah Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., "Ajang PPS tahun 2022 yang sangat mengedepankan kearifan lokal, baik pakaian adat, pernak-pernik hingga properti ekonomi kreatif di daerah masing-masing,"


Dirinya juga memuji Pembina Yayasan Putra Putri Sriwijaya, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, yang menjadikan ajang PPS rutin untuk melahirkan putra-putri berkualitas dan dijadikan duta pariwisata Sumsel dari masing-masing asal daerahnya," ucapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Promosikan Budaya dan Pariwisata Bumi Serasan Sekundang, Finalis PPS Tembus Enam Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x