terkini

Ads Google

Terima Kunjungan Kerja PT PLN, Pj Bupati Segera Bentuk Tim Pengawasan Jalur Transmisi Kelistrikan

Sri Handayani
9/22/22, 07:10 WIB Last Updated 2022-09-23T00:12:57Z
Terima Kunjungan Kerja PT PLN, Pj Bupati Segera Bentuk Tim Pengawasan Jalur Transmisi Kelistrikan


Kabaran Muara Enim, - Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan. AP., M.Si.,  menerima kunjungan kerja PT. PLN (Persero) yang di ketua Staf Khusus PLN Pusat, Brigjen (Purn) Yan Pulung, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bengkulu, Doni Adrean di Balai Agung Serasan Sekundang, Kamis ( 22/09/2022).


Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama Pemkab. Muara Enim, dirinya menyakini sinergitas antara Pemkab. 


Muara Enim dan PLN dapat terjalin dengan baik, terkait permasalahan dilapangkan dirinya akan membentuk tim pengawasan teknis jaringan transmisi, yang terdiri dari unsur Forkopimda Kab. Muara Enim dan PLN.


Pj. Bupati yang juga didampingi OPD terkait diantaranya Dinas Perdagangan Kab. Muara Enim, serta Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kab. Muara Enim menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim akan mendukung penuh program pemeliharaan jaringan listrik serta proses pemasangan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (KV) dari Bukit Asam (Kabupaten Muara Enim) hingga ke Baturaja (Kabupaten Ogan Komering Ulu) dengan pencanangan 106 tower. 


Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan bahwa selain membentuk tim pengawasan teknis transmisi dirinya juga akan segera perintahkan OPD terkait untuk bersama mencari solusi yang terbaik dari permasalahan yang dialami warga di 3 kecamatan diantaranya Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim yang lahan tanam tumbuhnya dilintasi transmisi PLN. 


Dirinya juga menghimbau kepada camat dan kades untuk memonitoring warga yang terkena lintasan SUTT tersebut agar kiranya dapat mendukung penuh program pemeliharaan jaringan transmisi ini. (Firman)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Kunjungan Kerja PT PLN, Pj Bupati Segera Bentuk Tim Pengawasan Jalur Transmisi Kelistrikan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x