terkini

Ads Google

Gus Nadir Akui AHY pada Pemilu 2024 Belum Pantas Maju Sebagai Calon Presiden atau wakil presiden

Sri Handayani
10/29/22, 13:48 WIB Last Updated 2022-10-29T10:35:01Z

Gus Nadir Akui AHY pada Pemilu 2024 Belum Pantas Maju Sebagai Calon Presiden atau wakil presiden



Kabaran Jakarta, - Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pemilu 2024 mendatang. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Dr Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengakui, belum pantas maju sebagai calon presiden atau wakil Presiden. 


Gus Nadir menyebut bukan tanpa alasan, AHY memang belum pantas berlaga pada hajatan lima tahunan itu lantaran masih minim pengalam, di TNI pangkatnya hanya sampai mayor. Sama sekali tak punya pengalaman sedikitpun di pemerintahan.


"Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) Ya terus terang aja sih. Belum pernah di DPR dan Pemerintahan, Pengalaman AHY masih minim, sebatas Mayor di TNI," kata Gus Nadir dalam sebuah cuitan di akun twitter pribadinya, Sabtu (29/10/2022).


Gus Nadir menyebut, Lebih lanjut kelebihan AHY untuk dibawa pada Pilpres 2024 hanya sebagai anak Presiden yang punya partai politik sendiri, tak lebih dari itu.  


“Kelebihannya (AHY) anak presiden, pintar, ganteng dan kaya raya, serta punya partai milik sendiri,” lanjutnya.


Ketimbang ngotot maju pada Pilpres 2024 dengan pengalaman yang sangat minim, Gus Nadir menyarankan agar AHY fokus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai modal pada  Pemilu berikutnya. Gus Nadir lantas menyebut pangeran Cikeas itu baru pantas menjadi wakil ketua  DPR  RI. 


“Jadi wakil ketua DPR atau Menpora masih cocok di 2024,” ujarnya. 


Sebagaimana diketahui, AHY saat ini ngotot maju pada Pilpres 2024 mendatang, dia digadang-gadang sebagai sosok calon wakil presiden yang bakal mendampingi calon presiden dari NasDem Anies Baswedan. Sekarang ini, Demokrat, NasDem dan PKS  tengah menjajaki koalisi.


Namun banyak pihak yang meyakini Anies Baswedan tak bakal melirik AHY karena berbagai alasan, salah satunya soal pengalaman AHY di pemerintahan yang sama sekali tidak ada. (Populis/Bd20)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gus Nadir Akui AHY pada Pemilu 2024 Belum Pantas Maju Sebagai Calon Presiden atau wakil presiden

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x