terkini

Ads Google

UKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun

Redaksi
10/30/22, 19:51 WIB Last Updated 2022-10-30T12:51:04Z


Kabaran Medan,- UKM Sahabat Sandi bersama OK OCE Qalam di Wilayah Sumatra Utara menggelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cair tepatnya di Kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan. 


Program ini diadakan guna menambah kemampuan masyarakat dalam menjadi wirausaha, dan juga membuka peluang lapangan kerja bagi para pengusaha yang akan berbisnis dari produk kesehatan, seperti halnya pemilih produk yang memberikan pelatihan sudah membuka lapangan kerja bagi 15 orang.


"Program ini sangat baik dan juga di apresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, untuk bisa terus dalam membuka lapangan kerja dan terus dalam melakukan kolaborasi untuk kemajuan UMKM di Indonesia Ujar Ketua Umum OK OCE Qalam Susilawati Soehoed," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Disampaikan juga oleh kordinator daerah Evi Sihotang, pelatihan ini untuk meningkatkan semangat peserta UMKM.


 "UKM sahabat sandi melakukan pelatihan pembuatan sabun cair dan lakukan silahturahim untuk per kecamatan di kabupaten medan, hal ini juga meningkatkan semangat para anggota dalam meningkatkan UMKM nya"


Acara yang berlangsung juga sangat terlihat antusias para pelaku UMKM yang tergabung dalam UKM Sahabat Sandi mengikuti setiap rangkaian acara yang ada.


Ade juga berharap program ini akan terus berlanjut di berbagai kecamatan, karena program Sandiaga Uno ini dapat memulihkan perekonomian nasional.


Disampaikan juga oleh Dewi Siregar agar OOQ pusat untuk terus memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM agar pengeluaran biaya salah satunya biaya sabun cuci piring dapat di minimalisir dan sesuai juga dengan nama OK OCE yaitu One Kecamatan One Center Enterpreneurship.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x