terkini

Ads Google

Manfaatkan Lahan Pekarangan, Camat dan Ketua TP PKK Tinjau Kebun KWT

Redaksi
11/10/22, 05:40 WIB Last Updated 2022-11-09T22:40:41Z

 

Kabaran Muara Enim - Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE dan Ketua TP PKK Santi Yosiana, SE, tinjau  Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal Serasan desa Tegal Rejo, dan juga pekarangan rumah masyarakat yang dimanfaatkan untuk bercocok tanam seperti tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan, tanaman obat keluarga (toga), tanaman hias, maupun pembudidayaan ikan, Rabu (9/11/22).

 

Siapa sangka lahan-lahan pekarangan kosong di sekitar rumah ternyata bisa menyediakan kebutuhan pangan dan menjadi pendapatan bagi keluarga . Hal tersebut telah dirasakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Tegal serasan yang mana mereka giat memanfaatkan lahan pekarangan rumah.


Camat Lawang kidul, Andrille Martin, SE berterima kasih sekaligus mengapresiasi KWT Tegal Serasan dan juga warga sekitarnya.  


"Sehingga dapat memberikan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Andrille.


Hal senada juga di ungkapkan oleh Santi Yosiana SE Ketua TP PKK Kecamatan yang juga mengapresiasi peran warganya dalam memanfaatkan lahan pekarangan dengan baik.


“Tentunya ibu-ibu ini kreatif memanfaatkaan lahannya untuk ditanami sayuran. Selain hasilnya bisa dipanen untuk dikonsumsi sendiri, juga bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan,"ujar Santi.


Ini juga dinilai akan lebih luar biasa jika serentak seluruh ibu-ibu PKK mulai dari tingkat kelurahan dan desa sampai Kecamatan bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada.


Laporan . Firman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manfaatkan Lahan Pekarangan, Camat dan Ketua TP PKK Tinjau Kebun KWT

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x