terkini

Ads Google

Peringati HKN Ke-58, Pj.Bupati Apresiasi Perjuangan Nakes di Masa Pandemi

Redaksi
11/17/22, 09:49 WIB Last Updated 2022-11-17T02:50:14Z


 

Kabaran Muara Enim - Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., mengapresiasi pengabdian para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuangan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa pandemi. 


Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, yang turut dihadiri Forkopimda, Pj.Sekda H. Riswandar, SH.,MH., dan Pj Ketua TP PKK Kabupten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Rabu (16/11/22). 


Melalui peringatan HKN ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, Pj.Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Muara Enim, atas pengabdian dan dedikasinya sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.


" Harapan saya ini bisa jadi momentum untuk mengedukasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, khususnya menguatkan keoptimisan masyarakat untuk bangkit pasca-pandemi Covid-19 sekaligus menggerakkan peningkatkan target cakupan vaksinasi dosis ketiga," ungkapnya penuh harap.


Pada kesempatan itu, Pj.Bupati juga menyerahkan penghargaan program terbaik kepada sejumlah Puskesmas di Kabupaten Muara Enim. 


Diantaranya penghargaan kepada Puskesmas Tanjung Enim yang meraih inovasi terbaik tingkat nasional dari APKESMI (Akselerasi Puskesmas Indonesia ) dan Puskesmas Pulau Panggung yang berhasil mencapai capaian cakupan imunisasi campak rubella lebih dari 95 persen. 


Peringatan HKN juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dulmuluk yang diperankan oleh pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim serta pemeran olahan makanan sehat dan bergizi dari seluruh Puskesmas Kabupaten Muara Enim.


Laporan - Firman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HKN Ke-58, Pj.Bupati Apresiasi Perjuangan Nakes di Masa Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x