terkini

Ads Google

PT Bukit Asam Laksanakan Perpustakaan Keliling Di Lawang Kidul

Redaksi
11/08/22, 22:23 WIB Last Updated 2022-11-08T15:23:26Z


Kabaran Tanjung Enim - PT Bukit Asam melaksanakan program Perpustakaan keliling. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Sustainabilty PT.Bukit Asam.


Dalam kesempatan ini perpustakaan keliling mengunjungi SD Negeri 3 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Selasa (8/11/22).


Pengelola perpustakaan keliling Dian Adi Saputra menyebutkan, pihaknya menggelar program perpustakaan keliling, yakni program membaca dan menulis (Literasi). Literasi merupakan salah satu aktifitas penting dalam hidup.


Menurutnya, sebagian besar proses pendidikan bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi. Budaya literasi yang tertanam dalam diri peserta didik mempengaruhi tingkat keberhasilan baik di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.


"Alhamdulillah sambutan pihak sekolah sangat baik. Program ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis dengan sasaran utama seluruh sekolah yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan meliputi Kecamatan Lawang Kidul"ungkap Dian Adi Saputra


Dikatakannya, beberapa sekolah sudah dikunjungi di antaranya, SDN 17 Lawang Kidul, SDN 6 Lawang Kidul, SDN 12 Lawang Kidul, SDN 14 Lawang Kidul, SDN 7 Lawang Kidul, SDN 10 Lawang Kidul, SDN 1 Lawang Kidul, SDN 2 Lawang Kidul, SDN 3 Lawang Kidul.


Program ini terus dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan Siswa sekitar perusahaan PT Bukit Asam. Ditegaskannya, untuk kedepannya Sustainability akan memperluas lagi.


Suliah S.pd,SD,MM mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Perpustakaan Keliling Sustainabilty PT.BA ke sekolah SDN 3(tiga) Lawang Kidul , anak anak kami sangat senang membaca, mudah-mudahan kepedulian perusahaan ini akan bisa memberikan sinyal positiif bagi perkembangan dunia pendidikan,” ungkapnya.


“Dengan adanya program ini, semoga dapat menambah wawasan peserta didik dan dapat meningkatkan minat baca siswa yang berujung pada meningkatnya kualitas pendidikan di Kecamatan Lawang Kidul."ungkap Suliah S.pd.


Perpustakaan Keliling Sustainabilty menggunakan mobil perusahaan sebagai kendaraan operasional. Koleksi buku hingga saat ini berjumlah 1.000 buku dan ke depannya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan siswa. Buku-buku tersebut meliputi buku pelajaran sekolah, komik, cerita karakter anak, cerita fabel, cerita rakyat, dan buku-buku umum.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Bukit Asam Laksanakan Perpustakaan Keliling Di Lawang Kidul

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x