terkini

Ads Google

Realisasikan Seragam Sekolah Gratis, Pemkab Muara Enim Libatkan Penjahit Lokal

Redaksi
11/16/22, 08:33 WIB Last Updated 2022-11-16T01:33:32Z

 

Kabaran Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim turut melibatkan peran serta penjahit lokal dalam pengerjaan pembuatan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muara Enim yang dikolaborasikan melalui skema kerjasama antara PT. Orbit Mitra Sejati dengan para penjahit lokal di Kabupaten Muara Enim.


Hal tersebut diterangkan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., pada acara Penyerahan Simbolis Bahan Dasar Seragam Sekolah kepada Para Penjahit, Selasa (15/11/22) di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim.


Dirinya menilai hal ini sejalan dengan program pembangunan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat yaitu diantaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan pelaku UMKM pada penjahitan seragam sekolah gratis.


"Saya harapkan melalui kegiatan tersebut dapat berdampak positif pada peningkatan pendapatan UMKM lokal dan juga memberikan kelancaran dalam berusaha, serta mampu mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat,"harapnya.


Dalam kesempatan yang sama Direktur PT. Orbit Mitra Sejati, Prisilia Renny Hidayati, memastikan bahwa dari total pengerjaan 107 ribu pasang seragam sekolah, sebanyak 10 ribu pasang akan dikerjakan oleh penjahit lokal dengan standar kualifikasi yang telah ditetapkan. 


( Firman )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Realisasikan Seragam Sekolah Gratis, Pemkab Muara Enim Libatkan Penjahit Lokal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x