terkini

Ads Google

PDIP Usung Ganjar Sebagai Calon Presiden pada 2024

Redaksi
4/21/23, 10:30 WIB Last Updated 2023-04-21T03:30:16Z
Foto : Terlihat Megawati bersama Ganjar Pranowo/ dok. Kumparan



Jakarta,- Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP dikabarkan sudah membuat keputusan terkait calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024. 


Kader PDIP dengan elektabilitas tertinggilah yang akan diusung sebagai capres, dan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah, terpilih sebagai Calon Presiden PDIP pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.


Menurut sumber DPP PDIP yang dikutip dari kumparan pada Jumat (21/4), Megawati dan para elite PDIP telah menggelar rapat di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Kamis (20/4).


Dalam rapat itulah Megawati memutuskan akan mengusung Ganjar sebagai calon presiden, Ganjar juga hadir di sana.


Pagi ini, Megawati kembali akan mengumpulkan para elite PDIP untuk menggelar rakernas via zoom. Presiden Jokowi tengah berada di Solo, Jawa Tengah, dikabarkan akan hadir.


Jokowi akan terbang dari Solo pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Istana Batu Tulis untuk bergabung bersama Megawati dan Ganjar.


Keputusan soal pencapresan Ganjar akan segera diumumkan. Namun, belum diketahui apakah pengumuman akan disiarkan secara langsung setelah rakernas digelar atau di waktu yang lain.


Belum juga ada informasi terkait dengan, apakah PDIP akan berkoalisi dengan parpol lain untuk usung Ganjar. Sebab, mereka juga mengusung sendiri capres karena memenuhi presidential threshold di Pemilu 2019.


Sumber : Kumparan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Usung Ganjar Sebagai Calon Presiden pada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x