terkini

Ads Google

Eksistensi PRIMA-DMI dalam Memakmurkan Masjid

Redaksi
7/06/24, 22:27 WIB Last Updated 2024-07-06T15:27:32Z

 



KABARAN JAKARTA, - Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA-DMI) mengadakan Rakernas 2024 di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2024 ini bertempat di kantor Dewan Masjid Indonesia, Jalan Matraman Raya No 39-41, Jakarta. Acara ini mengusung tema eksistensi PRIMA DMI dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.


Acara pembukaan Rakernas dimulai setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Bertempat di salah satu ruangan aula Masjid Istiqlal, acara ini menghadirkan pembicara utama, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA. Dalam pidatonya, beliau menguraikan tentang semangat remaja masjid dari masa ke masa, mulai dari fase kenabian para nabi, fase para sahabat, ulama, dan pejuang kemerdekaan hingga remaja masa kini yang diharapkan bisa menjadi pengusaha dan pemimpin muda masa depan.


"Semangat Kebangkitan Islam dan dunia ini tidak terlepas dari peran serta anak muda dan remaja masjid dalam pemikiran, pergerakan, dan prestasi. Maka semuanya harus terkoneksi secara seimbang hati, fikiran, dan tindakan untuk menghasilkan amal kebaikan dengan berorientasi kepada Sang Maha Pencipta," terang Imam Besar Masjid Istiqlal.


Hadir dalam pembukaan Rakernas pihak Bank Panin Dubai dan Shopee sebagai pembicara yang mengisi sesi motivasi untuk remaja masjid agar menjadi pengusaha. Kehadiran mereka menambah semangat para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara.


Pengurus wilayah PRIMA DMI Riau turut hadir bersama pengurus daerah kabupaten di acara Rakernas tersebut. Mujibburahman, ST, selaku Ketua PW PRIMA Riau, saat diwawancarai media menyampaikan bahwa kehadiran mereka sebagai peserta Rakernas membawa misi besar agar remaja masjid kembali ke masjid.


"Fenomena saat ini kita dihadapkan dengan tantangan zaman bahwa remaja masjid sudah mulai sedikit demi sedikit meninggalkan masjid. Tak sedikit kita lihat kehadiran cafe-cafe dan tempat nongkrong diisi oleh para remaja dan anak muda. Maka kita punya tanggungjawab yang besar untuk mengajak remaja masjid kembali ke masjid. Tentu dengan program dan inovasi terbaik bahwa remaja masjid itu juga punya peluang yang sama untuk menjadi pengusaha sukses dan pemimpin masa depan," ungkap Mujib Ketua PW PRIMA DMI Riau.


Rakernas 2024 yang dilaksanakan oleh pengurus pusat PRIMA DMI ini menghadirkan seluruh keterwakilan pengurus dari Sabang sampai Merauke. Semua pengurus wilayah hadir untuk membahas dan merumuskan berbagai program yang akan diterapkan di daerah masing-masing.


"Kita berkeinginan setelah acara Rakernas ini kita kembali ke daerah masing-masing dengan membawa semangat baru untuk mewujudkan remaja masjid sebagai pelopor kebaikan di generasi emas Indonesia akan datang bahkan dunia. Semoga kita bisa berkolaborasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun non-pemerintah," tutup Ust. Mujib.


Agenda Rakernas PRIMA DMI 2024 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan remaja masjid di seluruh Indonesia. Dengan berbagai program dan inovasi yang telah dirumuskan, diharapkan remaja masjid dapat lebih aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial, serta memiliki semangat untuk menjadi pengusaha dan pemimpin masa depan.


Melalui Rakernas ini, PRIMA DMI menunjukkan eksistensi mereka dalam memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Harapannya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi tempat yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi para remaja untuk berkarya dan berprestasi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Eksistensi PRIMA-DMI dalam Memakmurkan Masjid

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x