terkini

Ads Google

Haul Masyayikh Meranti Ke-46 Dihadiri Plt Bupati : Membangun Karakter Generasi Muda

Redaksi
7/25/24, 09:44 WIB Last Updated 2024-07-25T02:44:53Z



Kabaran Meranti,- Haul Masyayikh Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-46 menjadi momentum penting yang dihadiri oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Alumni Pondok Pesantren (BKAPP) dan berlangsung di Surau Sirajul Muttaqin, Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pada Rabu malam (24/07/2024).


Plt Bupati Asmar mengawali sambutannya dengan ungkapan rasa bangga dan syukur atas karya nyata yang telah dilakukan oleh santriwan-santriwati alumni pondok pesantren dalam membangun karakter generasi muda yang agamis. "Saya merasa bangga dan bersyukur dapat berkumpul dengan para Ustad dan Ustadzah Alumni Santriwan dan Santriwati Pondok pesantren di Surau Sirajul Muttaqin ini," kata Asmar.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pengasuh Pondok Pesantren Nur Alwadiah Pemalang Jawa Tengah, K.H Nurfuad sebagai penceramah. Selain itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dody Zulkarnain, Koramil Tebing Tinggi, Ketua Badan Kerjasama Alumni Pondok Pesantren Kyai Muhammad Nurdin, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi Barat Rinaldi, Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya turut hadir.


Plt Bupati Asmar menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antara santri, kyai, dan para ulama di Kabupaten Kepulauan Meranti guna membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik. Menurutnya, "Meranti merupakan salah satu daerah yang agamis dengan adanya pondok pesantren baik tradisional maupun modern dengan adanya lembaga-lembaga seperti taman pendidikan Alqur'an, Majlis ta'lim, dan Majlis zikir. Oleh karena itu, potensi yang sangat baik itu harus dimanfaatkan secara optimal dalam memperluas syi'ar Islam dan membentuk karakter muda yang berakhlak karimah."


Acara ini menjadi penting karena selain mempererat hubungan antar santri dan ulama, juga menjadi ajang untuk menyampaikan pesan-pesan moral dan nilai-nilai keagamaan yang dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih baik. Dalam konteks ini, peran pondok pesantren sangat signifikan dalam membangun karakter dan moral generasi penerus bangsa.


Acara Haul Masyayikh Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-46 ini dilaksanakan di Surau Sirajul Muttaqin, Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pada Rabu malam, 24 Juli 2024. Lokasi ini dipilih karena merupakan tempat yang strategis dan memiliki nilai sejarah bagi masyarakat setempat.


Pelaksanaan acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Para hadirin mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusias. Sambutan hangat dan penuh makna dari Plt Bupati Asmar serta ceramah yang disampaikan oleh K.H Nurfuad menambah kekhidmatan acara. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.


Plt Bupati Asmar berharap, ke depan para alumni pondok pesantren akan lebih mampu menebarkan manfaat kebaikan kepada sesama serta menjadi penggerak dalam memajukan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan senantiasa semangat dalam menjaga keutuhan NKRI. "Saya berharap para santriwan-santriwati bisa terus berkontribusi dalam membangun bangsa ini," tuturnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Haul Masyayikh Meranti Ke-46 Dihadiri Plt Bupati : Membangun Karakter Generasi Muda

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x