terkini

Ads Google

Kegiatan Penyuluhan Narkoba & Kesehatan untuk Hari Anak Nasional

Redaksi
7/24/24, 14:21 WIB Last Updated 2024-07-24T07:21:50Z



Kabaran Pekanbaru, - Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Riau berkolaborasi dengan SMTK STAR Pekanbaru dan Rumah Sakit (Rs) Awal Bros Jalan Ahmad Yani menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Narkoba & Kesehatan. Acara ini berlangsung pada Selasa (23/07/2024) di Aula SMTK STAR Pekanbaru.


Penyuluhan Narkoba & Kesehatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Suyanto. Dalam sambutannya, Suyanto mengingatkan peserta tentang bahaya narkoba. "Narkoba merupakan pintu gerbang bagi segala bentuk tindak kejahatan yang lainnya, untuk itu jangan sekali-kali tergoda untuk mencoba atau pun tertarik olehnya," jelasnya.


Pembimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Armin Antoni Silaban, juga menyampaikan sambutan dan arahan. Ia berpesan agar siswa/siswi dapat menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. "Marilah selalu dapat menjaga kesehatan baik secara jasmani maupun rohani, karena jika tubuh kita sehat dan rohani kita juga sehat maka ini akan menguatkan kita untuk dapat menolak godaan untuk melakukan hal-hal negatif. Anak yang sehat jasmani dan jiwa pasti menjauhi narkoba," ujarnya.


Armin Antoni Silaban juga mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi yang telah dilakukan antara Bakornas GMDM Provinsi Riau, SMTK STAR Pekanbaru, dan Rs. Awal Bros Ahmad Yani. "Saya mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi yang terus terjalin selama ini antara SMTK STAR Pekanbaru dengan Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau. Tidak hanya itu, kegiatan hari ini yaitu Penyuluhan Narkoba & Kesehatan juga boleh terselenggara melalui kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Bakornas GMDM Provinsi Riau, SMTK STAR Pekanbaru, dan RS. Awal Bros Ahmad Yani. Saya harap SMTK STAR Pekanbaru sebagai lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama agar terus berbenah menjadi sekolah unggul dan menjadi sekolah sehat, smart, dan moderat," imbuhnya.


Sebagai pelaksana, Ketua DPD Bakornas GMDM Riau, Rolexon Napitupulu, menjelaskan bahwa GMDM hadir dalam kerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan upaya pencegahan bahaya narkoba. "Narkoba ini sangat membahayakan kita semua dan korbannya tidak peduli kaya, miskin, berpendidikan atau tidak berpendidikan. Untuk itu kami mengkhawatirkan generasi muda, khususnya para remaja, akan bahaya narkoba ini, sehingga GMDM hadir dalam bekerja sama dengan semua pihak untuk melakukan tindakan pencegahan melalui kegiatan edukasi dan penyuluhan," paparnya.


Kegiatan Penyuluhan Narkoba & Kesehatan ini dimulai dengan pemaparan materi pertama oleh narasumber dokter RS. Awal Bros Ahmad Yani, dr. Sannia Septiana. Materi kedua diisi oleh Romeo Napitupulu, Kabid Penyuluhan GMDM Provinsi Riau. 


Tampak hadir pada acara tersebut Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Armin Antoni Silaban, didampingi Penyuluh Agama Kristen, Panangian Simanjuntak. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Suyanto, Ketua DPD GMDM Riau, Rolexon Napitupulu, didampingi Pengurus DPD GMDM Riau, Ketua Yayasan STAR, Pdt. Ishak Yoon Yong Ho, Kepala Sekolah SMTK STAR Pekanbaru, Romauli Damanik, serta tenaga pendidik dan kependidikan SMTK STAR. Dari RS. Awal Bros Ahmad Yani hadir Ahmad Sukma Apiantara, Calvin Melkias, dan tim medis, serta siswa-siswi SMTK STAR Pekanbaru.


Dalam kegiatan ini, RS. Awal Bros Ahmad Yani juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek tekanan darah dan cek gula darah oleh tim medis RS. Awal Bros Ahmad Yani.


Sebagai penutup kegiatan Penyuluhan Narkoba & Kesehatan, DPD GMDM Riau bersama SMTK STAR Pekanbaru, dan RS. Awal Bros Ahmad Yani menyatakan Deklarasi Anti Narkoba yang ditandatangani bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para siswa mengenai bahaya narkoba serta pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh, baik jasmani maupun rohani.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Penyuluhan Narkoba & Kesehatan untuk Hari Anak Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x