terkini

Ads Google

Konsolidasi Perdana Nasyiatul Aisyiyah Meranti di Rangsang Pesisir

Redaksi
7/07/24, 17:30 WIB Last Updated 2024-07-07T10:30:54Z


KABARAN MERANTI,- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan Konsolidasi Organisasi Perdana. Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat organisasi dan memperkenalkan program-program baru yang akan dijalankan oleh Nasyiatul Aisyiyah di wilayah tersebut. Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Kecamatan Rangsang Pesisir, tepatnya di Desa Parit Kasan. Di lokasi tersebut, rombongan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah disambut oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kecamatan Rangsang Pesisir. Kunjungan ini dipusatkan di Masjid Mukhlisin Desa Parit Kasan pada Ahad (7/7/2024).


Ketua Nasyiatul Aisyiyah, Nurjanah, dalam sambutannya memaparkan bahwa Nasyiatul Aisyiyah merupakan organisasi keputrian Muhammadiyah yang berkiprah dengan semboyan Albiru Manittaqo, memberikan energi untuk Nasyiah di seluruh dunia, terutama di Kepulauan Meranti. Konsolidasi ini merupakan salah satu kegiatan di bidang Departemen Organisasi dan Kader Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kepulauan Meranti. Salah satu programnya adalah melakukan kegiatan TURBA (Turun Ke Bawah), dan untuk kali pertama ini dilakukan di Kecamatan Rangsang Pesisir.


Adapun latar belakang kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membentuk Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Rangsang Pesisir. Nurjanah berharap, setelah terbentuk, cabang tersebut bisa menjalankan amanah dengan baik dan bersinergi dengan Ayahanda Muhammadiyah Cabang Rangsang Pesisir. “Tantangan kita berat, sebagai organisasi wanita muda kita harus bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi teladan dan contoh,” tutup Nurjanah.


Kunjungan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Meranti disambut oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang diketuai Ayahanda Ahmad Riadi beserta pengurus dan Pimpinan Cabang Aisyiyah yang diketuai oleh Ibunda Agustina. Mereka menyambut baik pembentukan Cabang Nasyiatul Aisyiyah demi kemajuan Nasyiah di daerah Kepulauan Meranti yang lebih baik.


Pembentukan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Kecamatan Rangsang Pesisir telah menetapkan Ayunda Khoirunnisa sebagai ketua, Arsianti sebagai wakil ketua, Rifayani sebagai sekretaris, dan Nur Hafizah sebagai bendahara. Selanjutnya, struktur pengurus akan dilengkapi oleh pimpinan yang telah ditetapkan tersebut.


Dalam sambutannya, Nurjanah menegaskan bahwa Nasyiatul Aisyiyah akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di Kepulauan Meranti. "Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan keluar terbaik untuk kita bisa membenahi daerah ini. Permasalahan dan penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat saat ini jauh lebih berat dari perjuangan kita untuk bisa mengikuti konsolidasi ini," ujar Nurjanah.


Visi dan Misi Nasyiatul Aisyiyah


Konsolidasi ini juga menjadi momentum bagi Nasyiatul Aisyiyah untuk memaparkan visi dan misinya. Nasyiatul Aisyiyah berkomitmen untuk menjadi organisasi yang dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan seluruh anggota Nasyiatul Aisyiyah bisa bekerja lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan organisasi.


Nurjanah menambahkan, harapannya akan terjadinya peningkatan kualitas dan dampak postitif untuk masyarakat. 


"Kami berharap bahwa dengan terbentuknya Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah di Kecamatan Rangsang Pesisir, akan terjadi peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sinergi dengan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah akan menjadi kekuatan utama kita dalam menjalankan program-program organisasi,"katanya.


Konsolidasi ini menjadi langkah awal bagi Nasyiatul Aisyiyah dalam memperluas jaringan dan memperkuat struktur organisasi di Kepulauan Meranti. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, Nasyiatul Aisyiyah siap menghadapi berbagai tantangan dan terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Laporan: PDNA Kepulauan Meranti

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konsolidasi Perdana Nasyiatul Aisyiyah Meranti di Rangsang Pesisir

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x