terkini

Ads Google

Pelantikan Pengurus JMSI Kuansing Berlangsung Meriah

Redaksi
7/23/24, 08:54 WIB Last Updated 2024-07-23T01:54:02Z



Kabaran Kuansing,- Pelantikan Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berlangsung meriah di lapangan sepak bola Pasar Benai, Kecamatan Benai, Senin malam (22/07/2024). Ribuan warga hadir dengan antusias dalam acara yang dirangkaikan dengan pesta penutupan pacu jalur Rayon Benai dan konser musik yang menghadirkan penyanyi kondang dari Sumatera Barat, Fauzana.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, serta pengurus JMSI Pusat dan Provinsi Riau. Anggota DPRD Riau terpilih dari Dapil Inhu-Kuansing, Dodi Nefeldi SPBU, juga turut hadir dalam acara tersebut.


Meski sempat tertunda, pelantikan Pengurus JMSI Kabupaten Kuansing ini berlangsung semarak. Setelah pembacaan Surat Keputusan Pengurus JMSI Kabupaten Kuansing oleh Sekretaris JMSI Provinsi Riau, Ridha M Haztil, pelantikan dan penyerahan pataka dilakukan oleh Ketua JMSI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia. 


"Semoga ke depan, JMSI Kuantan Singingi dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyiarkan program pemerintah dan pembangunan yang dilaksanakan," ujar Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia.


Dalam sambutannya, Bupati Kuantan Singingi Dr. H Suhardiman Amby, Ak. MM., mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus JMSI Kuansing. "Selamat atas pelantikan Pengurus JMSI, semoga JMSI kedepan dapat berperan dalam menangkal informasi hoax, serta jadilah insan pers yang profesional," sebutnya.


Menurut Bupati Suhardiman, insan pers yang baik adalah insan pers yang senantiasa memenuhi kode etik jurnalistik serta mengimplementasikan UU Pers. "Sekali lagi, jadilah insan pers yang profesional, yakni insan pers yang menjalani aturan-aturan Pers itu sendiri," tuturnya.


Ketua JMSI Kabupaten Kuansing, Rowandri, mengatakan bahwa JMSI adalah organisasi perusahaan pers yang memiliki visi menjadikan perusahaan pers anggota JMSI tumbuh sebagai perusahaan profesional dan terdaftar di Dewan Pers. "Sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, JMSI diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah. Juga bersinergi dan berpartisipasi sesuai dengan visi dan misi organisasi," jelas Rowandri.


Rowandri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung acara pelantikan JMSI Kuansing. Seusai pelantikan, kemeriahan acara dilanjutkan dengan penampilan Fauzana, yang membawakan sejumlah tembang hits. Penyanyi yang dikenal dengan lagu "Tungkek Mambaok Rabah" ini berhasil menghipnotis ribuan masyarakat yang hadir.


Pelantikan pengurus JMSI Kabupaten Kuansing ini juga dihadiri oleh pengurus JMSI lainnya, termasuk Wakabid Organisasi Tun Akhyar, Wakil Bendahara Efridel, dan Bidang Ekonomi Yandes Maksus. Dari Pemkab Kuansing, hadir pula Kadis Pariwisata Dr. M Azhar dan Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.


Kehadiran JMSI di Kuansing diharapkan dapat membawa dampak positif dalam dunia pers di daerah ini. Dengan terbentuknya pengurus yang baru, JMSI Kuansing siap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Pelantikan ini menandai langkah awal yang penting bagi JMSI Kuansing untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Pengurus JMSI Kuansing Berlangsung Meriah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x