terkini

Ads Google

Pimpin Sertijab 6 Pejabat Utama, Ini Harapan Kapolres Kepulauan Meranti

Redaksi
7/19/24, 11:54 WIB Last Updated 2024-07-19T04:54:08Z


Kabaran Meranti, - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH., SIk memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Tebing Tinggi dan Kapolsek Merbau, bertempat di Halaman Mako Jalan Lintas Gogok Darussalam, Jumat (19/7/2024).


Sertijab 6 pejabat utama ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Riau Nomor: ST/277/VI/KEP/2024 Tanggal 08 Juni 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Riau. Upacara ini dihadiri oleh Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE., MH, Kabag SDM Kompol Yuherman S.Psi, Kabag Ren Kompol Novia Indra SH, PS. Kabag Log AKP Wisnu Budiarto, Para Perwira, Personil Polres Kepulauan Meranti, Ketua Bhayangkari Ny. Lexcy Kurnia, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.


Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat Kompol Yudi Setiawan SH., MH kini digantikan oleh Kompol Syahrizal SE., MH., MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dumai Barat Polres Dumai. Kompol Yudi Setiawan kini menjabat sebagai Auditor 1 Itbid 2 Itwasda Polda Riau. Sementara itu, AKP Basuki Yuniarto yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas, kini digantikan oleh AKP Fajri Sentosa SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Inhu. AKP Basuki Yuniarto diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagrenmin Dirlantas Polda Riau.


Sertijab 6 pejabat utama ini juga mencakup pergantian Kasat Binmas dari AKP Jamaluddin kepada AKP Gunawan SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tebing Tinggi. AKP Jamaluddin kini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Dumai. Sementara, posisi Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP Sahrudin Pangaribuan SH, kini diisi oleh Iptu Suryawan Fadlin SE yang sebelumnya menjabat PS. Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Riau. AKP Sahrudin Pangaribuan sekarang menjabat PS. Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Riau.


Kapolsek Tebing Tinggi yang sebelumnya dijabat AKP Gunawan SH, kini digantikan oleh Iptu Daniel Bakkara yang sebelumnya menjabat PS. Panit 2 Subdit Audit Ditpamobvit Polda Riau. Terakhir, Kapolsek Merbau yang sebelumnya dijabat AKP Aguslan SH kini digantikan oleh Iptu Jimmy Andre SH., MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti. AKP Aguslan kini menjabat sebagai Paur Sibinev Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Riau.


Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Kapolres AKBP Kurnia Setyawan didampingi Rohaniawan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan pakta integritas. Dalam sambutannya, Kapolres Kurnia memberikan penghargaan kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Kepulauan Meranti.


Kapolres Kurnia juga menyampaikan harapan besar kepada para pejabat yang baru dilantik. "Saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama," ungkap AKBP Kurnia. Selain itu, ia juga berharap para pejabat baru dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan merasa nyaman dalam menjalankan tugas di Polres Kepulauan Meranti.


"Saya berharap semua pejabat baru dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas mereka. Selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya. Harapan Kapolres ini sejalan dengan komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.


Kapolres Kurnia juga mengapresiasi peran Bhayangkari dalam mendukung tugas para pejabat di jajaran Polres Kepulauan Meranti. "Terima kasih dan penghargaan juga tak lupa disampaikannya kepada ibu Bhayangkari yang telah berperan dengan baik, maupun pendamping suaminya selama bertugas di jajaran Polres Kepulauan Meranti," tutup Kapolres Kurnia. 


Dengan adanya sertijab 6 pejabat utama ini, diharapkan Polres Kepulauan Meranti dapat terus menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan profesional dalam melayani masyarakat. Harapan besar juga diberikan kepada para pejabat baru untuk bisa membawa perubahan positif dan meningkatkan kinerja Polres Kepulauan Meranti di masa mendatang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Sertijab 6 Pejabat Utama, Ini Harapan Kapolres Kepulauan Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x