terkini

Ads Google

Sapa Muallaf Suku Akit: Kepedulian LAZNAS Dewan Dakwah

Redaksi
7/27/24, 01:32 WIB Last Updated 2024-07-26T18:32:30Z

 



Kabaran Meranti, - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Dakwah Kepulauan Meranti kembali menyelenggarakan kegiatan "Sapa Muallaf Suku Akit Pelosok Meranti." Kegiatan ini merupakan kali ke-9 Laznas Dewan Dakwah mengunjungi saudara-saudara muallaf di daerah pelosok Meranti. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Juli ini bertempat di Dusun Banau, Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir.



Dalam kegiatannya, LAZNAS Dewan Dakwah Kepulauan Meranti membawa pakaian layak pakai dari donatur untuk disalurkan kepada masyarakat Dusun Banau. Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan kajian agama yang disampaikan oleh Ustad Irza Kurniawan, mahasiswa dari Universitas Islam Madinah. Pengurus LAZNAS yang hadir juga menyiapkan pengobatan bekam gratis untuk masyarakat.



Adrean Hidayat, selaku ketua LAZNAS Dewan Dakwah, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari rasa kepedulian LAZNAS Dewan Dakwah untuk masyarakat muallaf di pelosok.



"Kegiatan sapa suku akit di pelosok ini merupakan bentuk rasa kepedulian kawan-kawan LAZNAS Dewan Dakwah kepada masyarakat muallaf di pelosok Meranti, kegiatan ini juga tentunya merupakan upaya untuk menjaga silaturrahmi sesama umat Islam di pelosok," ujar Adrean.



Kegiatan "Sapa Muallaf Suku Akit Pelosok Meranti" sangat penting karena memberikan dukungan spiritual dan material kepada masyarakat muallaf yang tinggal di daerah terpencil. Kegiatan ini menunjukkan bahwa LAZNAS Dewan Dakwah tidak hanya fokus pada pengumpulan zakat, tetapi juga pada penyaluran bantuan dan pembinaan kepada mereka yang membutuhkan.



LAZNAS Dewan Dakwah Kepulauan Meranti adalah lembaga yang berkomitmen untuk membantu masyarakat muallaf di pelosok. Ustad Irza Kurniawan, sebagai pemberi kajian agama, dan pengurus LAZNAS yang menyelenggarakan pengobatan bekam, menunjukkan bahwa banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Masyarakat Dusun Banau juga sangat antusias menyambut kedatangan LAZNAS.



Amir, salah satu masyarakat muallaf di Dusun Banau, sangat menyambut baik kedatangan kawan-kawan dari LAZNAS Dewan Dakwah. "Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan LAZNAS karena masih mau bersilaturrahmi dengan kami. Kami sangat antusias menyambut dan hadir di mushalla untuk melaksanakan shalat berjamaah dan dilanjutkan dengan kajian agama," ungkap Amir.



Dalam kegiatan ini, LAZNAS Dewan Dakwah tidak hanya memberikan bantuan pakaian layak pakai, tetapi juga memberikan pengobatan bekam gratis dan kajian agama. Hal ini menunjukkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat material, tetapi juga spiritual. Pakaian layak pakai yang disalurkan dari donatur diharapkan dapat membantu masyarakat Dusun Banau dalam kehidupan sehari-hari. Pengobatan bekam gratis juga membantu menjaga kesehatan masyarakat.



Kegiatan "Sapa Muallaf Suku Akit Pelosok Meranti" dilaksanakan di Dusun Banau, Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir pada tanggal 20-21 Juli. Dusun Banau dipilih karena merupakan salah satu daerah terpencil di Meranti yang membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak.



Masyarakat dan pengurus LAZNAS berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, sehingga silaturrahmi sesama umat tetap terjaga. Mereka juga berharap dapat meningkatkan iman sesama saudara.



"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah di antara kami tetap terjaga. Kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat muallaf di sini," ujar Adrean Hidayat.



Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat muallaf di pelosok Meranti dapat merasa lebih diperhatikan dan dibantu, baik dari segi material maupun spiritual. Dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sapa Muallaf Suku Akit: Kepedulian LAZNAS Dewan Dakwah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x