terkini

Ads Google

Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi Resmi Dapat Dukungan dari Partai Gelora untuk Pilgub Banten 2024

Redaksi
8/27/24, 21:48 WIB Last Updated 2024-08-27T14:48:31Z



KABARAN JAKARTA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, secara resmi menerima rekomendasi dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.


Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) B1KWK oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, kepada Airin Rachmi Diany di Gelora Media Center, Jakarta, pada Minggu malam (25/8/2024).


"Partai Gelora sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten. Kita sudah mendukung, bukan hanya PDIP dan Golkar," ungkap Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora, usai penyerahan SK Pilkada kepada pasangan Ridwan Kamil di Gelora Media Center, Jakarta, Selasa (27/8/2024).


Anis Matta menjelaskan bahwa fleksibilitas tinggi dalam kontestasi Pilkada 2024 membuat pihak Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tidak mempermasalahkan gugatan Partai Gelora yang dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada.


"Tidak, tidak ada teguran dari KIM ke Gelora. Kita tetap solid, KIM tetap solid," tegasnya.


Ia menambahkan bahwa dukungan Partai Golkar terhadap Airin Rachmi Diany, yang sebelumnya mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung KIM Plus, menunjukkan dinamika politik yang fleksibel.


"Sebagai contoh, sekarang Partai Golkar berbalik lagi mendukung Ibu Airin, dan kita juga mendukung Ibu Airin di Banten. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.


"Seperti yang dikatakan Pak Prabowo, di sini ada kelenturan, fleksibilitas, karena dinamikanya tidak mungkin untuk dipaksakan," pungkas Anis Matta.


Elektabilitas Airin Lebih Unggul


Di sisi lain, Sekretaris DPW Partai Gelora Banten, Junaidi Fajri, menyatakan bahwa rekomendasi diberikan karena elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten dibandingkan pasangan lain.


"Elektabilitas Airin yang lebih unggul menjadi salah satu faktor utama yang mendorong Partai Gelora memberikan dukungan penuh kepada pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024," ujar Junaidi.


Selain itu, prestasi yang diraih Airin selama menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan dan Ade Sumardi sebagai Wakil Bupati Lebak turut memperkuat keyakinan bahwa keduanya layak memimpin Provinsi Banten.


"Dukungan terhadap Ibu Airin dan Pak Ade semakin kuat dengan adanya banyak dukungan dari masyarakat Banten. Mereka yakin bahwa Airin-Ade adalah sosok yang tepat untuk membawa Banten lebih sejahtera," tambahnya.


Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Gelora, Airin Rachmi Diany mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.


"Dukungan dari Partai Gelora ini merupakan suntikan semangat bagi saya dan Pak Ade untuk terus berjuang membangun Banten yang lebih baik," kata Airin.


Menurut Airin, dukungan dari Partai Gelora adalah bentuk sinergi antarpartai politik dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten.


Ia berharap dukungan ini bisa menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Banten untuk bersatu mewujudkan Banten Maju Bersama.


Pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju di Pilkada Banten 2024 dengan dukungan dari PDIP, Partai Golkar, Partai Gelora, dan Partai Buruh. Pasangan ini resmi dideklarasikan di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (25/8/2024).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi Resmi Dapat Dukungan dari Partai Gelora untuk Pilgub Banten 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x