terkini

Ads Google

Bupati Asmar Terima Arahan Presiden di Ibu Kota Nusantara

Redaksi
8/14/24, 12:12 WIB Last Updated 2024-08-14T05:12:25Z



Kabaran Meranti,- Bupati Asmar terima arahan Presiden Jokowi di IKN bersama seluruh Kepala Daerah di Indonesia, yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, (14/8). Pengarahan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan panduan dan arahan strategis kepada para pemimpin daerah.



Dalam pengarahan tersebut, Presiden Joko Widodo secara langsung memberikan arahan kepada ratusan kepala daerah yang hadir. Sebanyak 517 kepala daerah dari seluruh Indonesia, termasuk gubernur, wali kota, dan bupati, mengikuti pengarahan di Istana Negara IKN. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, melaporkan bahwa dari total 552 kepala daerah yang diundang, hanya 35 orang yang tidak dapat hadir karena alasan kesehatan, mengikuti sidang paripurna DPRD, atau kendala tiket pesawat.



Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyambut para kepala daerah dengan hangat dan menanyakan pandangan mereka tentang Ibu Kota Nusantara yang sedang dibangun. 



"Melihat Ibu Kota Nusantara ini, kira-kira bayangan bapak apa? Selamat datang di Ibu Kota Nusantara," ucap Presiden Jokowi dengan nada antusias saat membuka sambutan. Presiden menekankan bahwa pembangunan IKN ini adalah bukti bahwa Indonesia mampu membangun ibu kota negara sesuai dengan desain dan keinginan pemerintah, meskipun membutuhkan waktu yang lama. Pembangunan IKN sendiri dimulai pada tahun 2021 dan diperkirakan akan memakan waktu 10 hingga 15 tahun untuk selesai sepenuhnya.



Lebih lanjut Presiden RI Jokowi memberikan arahan strategis terkait berbagai isu krusial, termasuk persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November mendatang. 



"Terkait Pilkada, kita sudah siap untuk pelaksanaannya. Semua yang menjadi Tupoksi pemerintah daerah telah dilakukan. Kita juga intens berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, termasuk unsur TNI/Polri dan Forkopimda lainnya," jelas Bupati Asmar usai mengikuti pengarahan tersebut.



Bupati Asmar sangat mengapresiasi pengarahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Setelah mengikuti pengarahan, beliau menyatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa diundang untuk melihat langsung perkembangan Ibu Kota Nusantara. 



"Tentunya kita juga senang dan bangga bisa diundang dan melihat langsung bagaimana Ibu Kota Nusantara yang akan menjadi ibu kota negara kita nanti. Apa yang menjadi arahan dari presiden akan kita tindak lanjuti," ungkap Bupati Asmar. Selain itu, Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang hadir dan berharap hal-hal baik yang dilihat di IKN dapat diterapkan di daerah masing-masing.



Melalui pengarahan ini, Presiden Jokowi berharap agar pembangunan IKN dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Presiden berharap bahwa kepala daerah dapat mencontoh dan menerapkan hal-hal positif yang telah dilihat di IKN di daerah masing-masing.



 "Apa yang menjadi arahan dari presiden akan kita tindak lanjuti," ujar Bupati Asmar, menegaskan komitmennya untuk mengimplementasikan panduan yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi.



Pengarahan ini juga menegaskan komitmen pemerintah untuk mewujudkan pembangunan IKN sebagai simbol kemajuan Indonesia di masa depan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Asmar Terima Arahan Presiden di Ibu Kota Nusantara

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x