terkini

Ads Google

Daftar Calon Gubernur, Walikota, dan Bupati yang Telah Mendaftar ke KPUD Se-Provinsi Riau untuk Pilkada 2024

Redaksi
8/30/24, 17:34 WIB Last Updated 2024-08-31T15:30:44Z

 


Kabaran Pekanbaru, – Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sejumlah calon gubernur, walikota, dan bupati di Provinsi Riau telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di masing-masing kabupaten dan kota. Pendaftaran ini menandai dimulainya persaingan politik yang ketat di seluruh wilayah Provinsi Riau.


Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau


Pada tingkat provinsi, terdapat tiga pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Pasangan Abdul Wahid - S.F. Hariyanto yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, dan Nasdem menjadi salah satu kandidat kuat. Sementara itu, Syamsuar - Mawardi dari Golkar dan PKS serta pasangan Nasir - Wardan yang didukung oleh Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PBB, PSI, Perindo, Gelora, Garuda, dan Buruh juga siap berkompetisi dalam Pilkada ini.


Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru


Perebutan kursi Walikota Pekanbaru juga tidak kalah menarik dengan lima pasangan calon yang telah mendaftar. Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda maju dengan dukungan PDIP dan Golkar, sedangkan Edy Natar - Dastrayani Bibra mengusung Nasdem dan PPP. Muflihun - Ade Hartati diusung oleh Gerindra, PAN, Perindo, PSI, dan Gelora, sementara Agung Nugroho - Markarius Anwar diusung oleh Demokrat dan PKS. Pasangan Intsiawati Ayus - Taufik Arrakhman yang diusung Hanura dan PKB turut meramaikan persaingan.


Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai


Di Dumai, tiga pasangan calon telah terdaftar, yakni Eddy M. Yatim - Almainis dengan dukungan PDIP dan Demokrat, Paisal - Sugiyarto yang didukung Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, PKB, dan Perindo, serta Ferdiansyah - Soeparto dari koalisi Golkar dan PPP.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan


Di Kabupaten Pelalawan, persaingan antara dua pasangan calon akan menjadi pusat perhatian. Zukri Misran - Husni Thamrin maju dengan dukungan PDIP, PKB, Demokrat, dan Nasdem. Di sisi lain, Nasarudin - Abu Bakar F.E. mendapat dukungan dari Golkar, PAN, PKS, Gerindra, PSI, Gelora, dan Ummat.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar


Kabupaten Kampar menghadirkan empat pasangan calon yang siap bertarung. Ahmad Yuzar - Misharti diusung oleh PDIP, PKB, Nasdem, PBB, dan Gelora. Yusri - Rinto Pramono maju dengan dukungan Gerindra dan Demokrat. Yuyun Hidayat - Edwin Pratama Putra didukung oleh PPP, PAN, PKS, dan PSI, sementara Repol - Rahmad Juniardo diusung oleh Golkar, Buruh, dan Ummat.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak


Di Kabupaten Siak, tiga pasangan calon telah terdaftar, yaitu Irving Kahar Arifin - Sugianto dari PDIP dan PKB, Alfedri - Husni Merza dari PAN, Gerindra, PKS, Perindo, Hanura, PPP, PSI, Gelora, dan Buruh, serta pasangan Afni - Syamsurizal yang diusung oleh Golkar, Nasdem, Demokrat, PBB, dan Ummat.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis


Kabupaten Bengkalis juga menampilkan dua pasangan calon, yaitu Kasmarni - Bagus Santoso dengan dukungan koalisi besar yang terdiri dari PDIP, PKB, Gerindra, Nasdem, PKS, Demokrat, PAN, PBB, Perindo, PPP, dan Gelora, serta pasangan Syahrial - Andika Putra Kenedi yang diusung oleh Golkar.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti


Di Kepulauan Meranti, empat pasangan calon telah resmi mendaftar. Pasangan Basiran - Yulian Norwis didukung oleh PDIP dan Gerindra. Asmar - Muzamil maju dengan dukungan PKB, Nasdem, Demokrat, dan Perindo. Masrul Kasmy - Fauzi Hasan diusung oleh PAN, PPP, PSI, dan Gelora,  sementara Mahmuzin Taher - Iskandar Budiman diusung oleh Golkar, PKS, dan PBB.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu


Di Kabupaten Rokan Hulu, lima pasangan calon akan bertarung. Anton - Syafaruddin Poti didukung oleh PDIP, Gerindra, Hanura, PBB, dan Ummat. Kelmi Amri - Asparaini Aldarus diusung oleh Demokrat, PKS, PSI, PPP, Perindo, dan Gelora. Pasangan Erizal - T. Rusli maju dengan dukungan PAN dan Buruh, sementara Indra Gunawan - Abdul Haris diusung oleh PKB dan Nasdem. Pasangan terakhir, Murnis Mansyur - Syamsurizal, didukung oleh Golkar.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir


Di Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong - Setiawan diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, Gerindra, Hanura, PSI, Perindo, Ummat, dan PKN. Sementara itu, pasangan Bistamam - Jhoni Charles didukung oleh Nasdem, PKB, PAN, PPP, PBB, dan Gelora.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi


Tiga pasangan calon akan bertarung di Kabupaten Kuantan Singingi. Halim - Sardiyono diusung oleh PDIP dan PPP. Adam - Sutoyo maju dengan dukungan Golkar, Nasdem, PAN, dan PKS, sementara Suhardiman Amby - Mukhlisin diusung oleh Gerindra, Demokrat, dan PKB.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu


Kabupaten Indragiri Hulu juga menampilkan tiga pasangan calon, yakni Ade Agus Hartanto - Hendrizal yang diusung oleh PDIP, PKB, PAN, dan Perindo. Pasangan Raja Haryono - Elda Suhanura didukung oleh Demokrat, Golkar, dan PKS, sementara Rezita Meylani - Suhardi diusung oleh Nasdem, Gerindra, PPP, dan Ummat.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir


Terakhir, Kabupaten Indragiri Hilir menampilkan persaingan antara empat pasangan calon. Mimi Lutmila - Sufian maju dengan dukungan PDIP, sementara Ferryandi - Dani Nursalam diusung oleh PKB dan PAN. Pasangan Suhaidi - Syamsuddin Uti didukung oleh Gerindra dan Demokrat, sementara Herman - Yuliantini diusung oleh Golkar, PPP, Nasdem, PKS, Perindo, PBB, PSI, Gelora, dan Ummat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Daftar Calon Gubernur, Walikota, dan Bupati yang Telah Mendaftar ke KPUD Se-Provinsi Riau untuk Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x