terkini

Ads Google

Darsini Hadiri Lomba Sampan Layar dan Rencanakan Turnamen Besar di Meranti

Redaksi
8/24/24, 22:53 WIB Last Updated 2024-08-24T15:53:56Z



KABARAN MERANTI, - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Fraksi Partai Demokrat, Darsini, SM, turut menghadiri Pembukaan Lomba Sampan Layar di Desa Bandul pada Sabtu (24/08/2024). Dalam acara tersebut, Darsini mengungkapkan rencana besar untuk menggelar turnamen sampan layar berskala lebih luas pada tahun depan, melibatkan tiga kabupaten yakni Meranti, Bengkalis, dan Siak.


Dalam wawancara yang dilakukan di sela-sela acara, Darsini mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya lomba sampan layar yang sudah menjadi tradisi tahunan di Desa Bandul. Ia mengapresiasi Pemerintah Desa Bandul yang konsisten menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya.


"Saya sangat bangga dengan keberlanjutan lomba ini, karena tradisi yang dipertahankan ini tidak hanya melestarikan budaya kita, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan ekonomi lokal. UMKM di Bandul juga mendapat manfaat dari kegiatan ini," ungkap Darsini.


Darsini menambahkan bahwa dirinya berkomitmen untuk mendukung penuh masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan yang memberikan dampak positif, tidak hanya dalam aspek budaya, tetapi juga ekonomi dan pariwisata. Ia optimis event ini bisa berkembang lebih besar dan menjadi agenda tahunan yang lebih prestisius.


"Ke depan, saya akan mendorong agar event ini bisa berkembang lebih besar, sehingga bisa menjadi ikon budaya Meranti yang dikenal luas. Saya yakin dengan kerja sama yang baik, kita bisa mewujudkan hal ini," ujarnya dengan optimis.


Darsini juga berharap agar lomba sampan layar ini dapat menjadi daya tarik wisata yang mampu menarik pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menurutnya, dengan promosi yang tepat, event ini memiliki potensi untuk menjadi magnet wisata.


"Saya ingin lomba sampan layar ini tidak hanya menjadi kebanggaan warga Bandul, tetapi juga bisa menarik wisatawan dari luar daerah dan bahkan dari mancanegara," tambahnya.


Lomba sampan layar di Desa Bandul ini diikuti oleh peserta dari sembilan RW yang ada di desa tersebut. Setelah pembukaan lomba, Darsini bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, turut menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba jalan santai yang sebelumnya digelar. Mereka juga mengunjungi stan-stan bazar yang diadakan oleh masyarakat setempat.


Turut hadir dalam acara ini, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, Kepala Desa Bandul H. Karyawan Noma, serta beberapa pejabat daerah dan masyarakat dari berbagai kalangan. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap pelestarian tradisi dan budaya yang ada di Desa Bandul.


Laporan: Mohammed K

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Darsini Hadiri Lomba Sampan Layar dan Rencanakan Turnamen Besar di Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x