terkini

Ads Google

JMSI Riau Sosialisasikan Pentingnya Sertifikasi Barkode Media

Redaksi
8/15/24, 13:50 WIB Last Updated 2024-08-15T06:50:56Z



Kabaran Tembilahan,- JMSI Riau datang ke Tembilahan untuk sosialisasikan pentingnya sertifikasi barkode media dalam rangka visitasi dan sosialisasi Pedoman Dasar/Pedoman Rumah Tangga (PD/PRT) serta Peraturan Dewan Pers dan Sertifikasi Barkode JMSI bagi para anggota.



Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2024, dan dihadiri oleh berbagai pengurus JMSI Riau. Dalam kunjungan ini, hadir Sekretaris Jenderal JMSI Riau, Ridha M Haztil, Wakil Ketua OKK Tun Ahyar, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Usaha dan Bisnis Satria, serta Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga Efridel.



Sekjen JMSI Riau, Ridha M Haztil, menjelaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara JMSI Riau dan cabang-cabangnya untuk memajukan perkembangan bisnis media. 



"Kondisi saat ini memerlukan kolaborasi dan sinergitas antara JMSI Riau dan Cabang untuk bagaimana ke depan memajukan perkembangan bisnis media, masukan ide dan gagasan, serta peraturan organisasi perlu disampaikan," ujar Ridha.


Kedatangan JMSI Riau ke Tembilahan disambut hangat oleh Ketua JMSI Pengurus Cabang Kabupaten Indragiri Hilir, Aditya Prahara, serta pengurus lainnya seperti Sekretaris Ardiansyah, Wakil Ketua Dedi Suryandana, Bendahara Erik Septian, dan anggota lainnya. Kunjungan ini menjadi ajang penting bagi JMSI Indragiri Hilir untuk memperkuat organisasi dan memastikan setiap anggota memahami pentingnya sertifikasi barkode media.



Dalam acara sosialisasi tersebut, Ridha M Haztil menekankan bahwa perubahan zaman mengharuskan bisnis media untuk beradaptasi dengan kondisi terkini. 



"Dalam rangka peningkatan bisnis media bagi para anggota JMSI, perlu diperhatikan perkembangan zaman yang sesuai dengan kondisi saat ini, di mana bisnis media terjadi perubahan. Agar tidak terjadi ketertinggalan, tentu saja perubahan ini harus diikuti dalam mempertahankan eksistensi," jelasnya.



Ridha juga mengingatkan para pemilik media akan pentingnya mematuhi peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi yang menaungi perusahaan media. Ia menekankan pentingnya mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers untuk memastikan setiap perusahaan media tertib aturan dengan mengikuti verifikasi Dewan Pers. 



"Sesuai ketentuan, setiap perusahaan media agar tertib aturan dengan mengikuti Verifikasi Dewan Pers, ikuti ketentuan dan lengkapi persyaratan," tambahnya.


Program sertifikasi barkode JMSI menjadi salah satu fokus utama dalam visitasi ini. Ridha menjelaskan bahwa setiap media yang tergabung dalam JMSI wajib mendaftarkan diri untuk memperoleh sertifikat keanggotaan. Sertifikat ini dilengkapi dengan barkode yang dapat dipindai untuk mengarahkan ke laman Web JMSI, yang memuat data perusahaan pers anggota JMSI. 



"Nantinya, di dalam sertifikat itu ada barkode yang bisa discan. Ketika discan akan mengarah ke Web JMSI yang menerangkan data perusahaan Pers anggota JMSI," jelas Ridha.



JMSI adalah organisasi media terbesar di Indonesia, dengan jumlah anggota terbanyak. Untuk mendukung kemajuan organisasi dan menjaga soliditas, setiap anggota JMSI diwajibkan mendaftarkan diri untuk sertifikasi barkode. Dengan demikian, setiap anggota dapat menjaga transparansi dan kredibilitas perusahaan media mereka.



Ketua JMSI Pengurus Cabang Kabupaten Indragiri Hilir, Aditya Prahara, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan JMSI Riau ke Tembilahan. Menurutnya, tunjuk ajar dari Pangda JMSI Riau akan dilaksanakan demi kemajuan organisasi. 



"Kami siap untuk berkolaborasi menjalankan program dan aturan dari JMSI dan Dewan Pers. Apa saja yang disampaikan dari Pangda Riau akan jadi masukan bagi kami untuk perbaikan organisasi," ujar Adit.



Dalam acara tersebut, Aditya juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh JMSI Inhil serta rencana program kerja ke depan. Salah satu program yang akan dijalankan adalah penertiban anggota dengan mendaftarkan media mereka untuk sertifikasi barkode JMSI. 



"Di antaranya, kami akan tertibkan setiap anggota dengan mendaftarkan media sertifikasi barcode JMSI," ungkapnya.



Acara visitasi dan sosialisasi ini menjadi momentum penting bagi JMSI Indragiri Hilir untuk memperkuat organisasi dan meningkatkan kualitas anggotanya. Diharapkan dengan adanya sertifikasi barkode ini, transparansi dan profesionalisme perusahaan media di bawah JMSI dapat terus terjaga. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JMSI Riau Sosialisasikan Pentingnya Sertifikasi Barkode Media

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x