terkini

Ads Google

Kapolres Meranti Gelar Cooling System Bersama PSI Jaga Keamanan Pilkada 2024

Redaksi
8/13/24, 13:53 WIB Last Updated 2024-08-13T06:53:37Z


Kabaran Meranti,- Kapolres Meranti bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan kegiatan "Cooling System" guna menciptakan suasana Kota Selatpanjang yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. 



Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 10.00 WIB di kantor DPD PSI, Jalan Kartini, Selatpanjang. Kehadiran Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.I.K.M.H dalam acara ini menegaskan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah perbedaan pandangan politik.



Dalam kegiatan ini, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan didampingi oleh Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara, serta pejabat utama lainnya. Mereka disambut oleh Ketua DPD PSI, Jani Pasaribu, yang memberikan apresiasi atas inisiatif Kapolres untuk menggelar Cooling System. "Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Kapolres dan rombongan yang telah sudi hadir di sini. Partai Solidaritas Indonesia akan mendukung setiap pentahapan Pilkada Serentak 2024," ungkap Jani Pasaribu.



AKBP Kurnia Setyawan menjelaskan bahwa Cooling System ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Meranti, khususnya menjelang Pilkada 2024. Ia menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. "Dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.



Dalam konteks Pilkada, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan meski ada perbedaan pandangan politik. "Sebentar lagi kita memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2024, di mana pasti akan ada perbedaan pandangan dan pilihan di antara masyarakat. Karena itu, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan di antara warga, baik sebelum, pada saat, dan setelah Pilkada tetaplah terjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan demi suksesnya Pilkada 2024," tegasnya.



Selain itu, Kapolres Meranti juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar, terutama yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi memicu konflik. "Kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Hindari menyebarkan atau percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat," tambah Kapolres.



Kegiatan Cooling System ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antara Polres Meranti dengan elemen-elemen partai politik serta tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan pemuda di wilayah tersebut. Dengan pendekatan ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung dalam suasana damai dan sejuk, sehingga Meranti bisa tetap berada dalam Zona Hijau.



Kapolres Meranti juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung upaya untuk menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pilkada. "Saya sangat berterima kasih karena kita bisa bersilaturahmi dan saling mendukung dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024," ujarnya.



Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. Dengan adanya Cooling System ini, masyarakat diharapkan lebih sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan.



Ketua DPD PSI Kepulauan Meranti, Jani Pasaribu menyatakan bahwa PSI siap mendukung segala upaya yang dilakukan untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar dan damai. 



"Partai Solidaritas Indonesia akan terus mendukung setiap langkah yang diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Meranti. Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian demi suksesnya Pilkada Serentak 2024," tutupnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Meranti Gelar Cooling System Bersama PSI Jaga Keamanan Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x