terkini

Ads Google

Kapolres Meranti Sambangi DPC Golkar dalam Rangka Cooling System

Redaksi
8/13/24, 16:14 WIB Last Updated 2024-08-13T09:14:53Z



Kabaran Meranti,- Kapolres Meranti sambangi DPC Golkar untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan dan menjaga ketertiban di Kota Selatpanjang, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.H., S.I.K., bersama Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara, dan pejabat utama lainnya melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) pada Selasa (13/8/2024) pukul 01:00 WIB.



Kunjungan ini bertujuan untuk menjalankan "Cooling System," sebuah inisiatif yang dilakukan oleh Polres Meranti untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin terjadi selama proses Pilkada. 



“Tujuan Cooling System bersama partai politik adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali terutama Pilkada,” ujar Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan.



Cooling System ini tidak hanya mencakup kunjungan ke partai politik, tetapi juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan damai.



Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan didampingi oleh Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Daniel Bakara, dan Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo. Kehadiran mereka disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar yang diwakili oleh pengurus dan kader partai tersebut. 



Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara Polres Meranti dan elemen partai politik, khususnya Partai Golkar, dalam menjaga keamanan di Kota Selatpanjang.



 “Kapolres dan jajarannya berharap agar seluruh elemen partai Golkar bersinergi dengan seluruh jajaran Polres dan bersama-sama menjaga situasi keamanan di kota sagu Selatpanjang. Kami di Polres Kepulauan Meranti juga membuka diri agar dikoreksi jika dalam pelaksanaan pengamanan ada yang keliru,” jelas AKBP Kurnia Setyawan.



Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, situasi kamtibmas menjadi perhatian utama. Perbedaan pandangan dan pilihan politik di antara masyarakat bisa menjadi sumber potensi konflik jika tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu, Cooling System ini diharapkan mampu menjaga suasana tetap kondusif.



 "Dalam setiap kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif," tambah Kapolres.



Polres Meranti juga menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas selama tahapan Pilkada. AKBP Kurnia Setyawan mengungkapkan bahwa Polri telah menerima surat Telegram yang berkaitan dengan pengawal pribadi bagi semua pasangan calon kepala daerah.



 “Polri dituntut untuk menjaga netralitas dan menjaga keamanan selama tahapan pesta Demokrasi. Karena surat Telegram dari Polri berkaitan dengan pengawal pribadi bagi semua pasangan calon kepala daerah telah diterima Polres Meranti,” kata Kapolres.



Seleksi ketat akan dilakukan terhadap personel Polres Meranti untuk dipilih menjadi pengawal pribadi bagi pasangan calon kepala daerah. Personel yang terpilih akan diberi tugas melekat dengan semua pasangan calon, memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.



Kapolres juga mengingatkan bahwa pada tahapan kampanye nanti, Polres Meranti akan mengeluarkan surat izin untuk kegiatan kampanye. Semua elemen partai diharapkan mematuhi prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 



"Selain itu, pada tahapan kampanye nanti tentunya ada surat ijin yang akan dikeluarkan Polres Meranti sehingga kami menghimbau agar seluruh administrasi dapat dipersiapkan dengan baik dan melalui mekanisme yang sesuai dengan ketentuan peraturan KPU," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Meranti Sambangi DPC Golkar dalam Rangka Cooling System

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x