terkini

Ads Google

Mananwir Paul Finsen Mayor Dukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum DPP Golkar

Redaksi
8/17/24, 16:21 WIB Last Updated 2024-08-17T09:21:31Z



Kabaran Jakarta - Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP., CM., NNLP, yang terpilih sebagai Anggota DPD RI untuk Papua Barat Daya periode 2024-2029, menyatakan dukungannya kepada Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar (DPP Partai Golkar). 


Pernyataan ini disampaikan oleh Mananwir, sapaan akrabnya, pada Sabtu (17/8/2024) di Jakarta, terkait dinamika menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.


"Melihat dinamika politik nasional yang begitu menarik perhatian publik saat ini, saya, Senator Paul Finsen Mayor (PFM), sangat mendukung saudara Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar," ucap Mananwir.


Sebagai Ketua Dewan Adat Papua untuk Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, serta sebagai utusan daerah di tingkat nasional, Mananwir menilai bahwa Bahlil Lahadalia adalah sosok politikus yang tepat untuk memimpin Partai Golkar. Bahlil, yang dikenal dengan kemampuannya yang mumpuni, dianggap mampu menahkodai Partai Golkar ke depan.


"Saya yakin semua tokoh masyarakat di daerah-daerah sangat mendukung Saudara Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Golkar," tandas Mananwir.


Mananwir menjelaskan alasan dukungannya, dengan mengatakan bahwa Bahlil Lahadalia adalah representasi dari orang daerah yang sukses meniti karier politik dengan cepat dan berprestasi. Menurutnya, Bahlil telah menunjukkan kepiawaiannya dalam kabinet Presiden Jokowi, sehingga mendapatkan kepercayaan besar dari Presiden untuk membuat terobosan-terobosan baru.


"Oleh sebab itu, sebagai representasi daerah di pusat, dalam arti sebagai utusan masyarakat di daerah yang ada di Senayan, saya sangat mendukung Saudara Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, menjadi Ketua Umum Golkar," ungkap Mananwir.


Ketua DPP PA GMNI juga mengimbau seluruh pengurus DPD Partai Golkar di daerah-daerah untuk memberikan dukungan penuh kepada Bahlil Lahadalia agar dapat menduduki posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar.


Sebagai mantan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia dinilai sangat tepat dan layak untuk menempati posisi tersebut. Bahlil dianggap sebagai "Golkar plus" karena berkarier sebagai seorang profesional sekaligus pengusaha sukses.


"Sampai saat ini, Bahlil Lahadalia menjadi salah satu menteri termuda di kabinet kepemimpinan Presiden Jokowi. Tentu capaian ini bukan hal yang mudah, sehingga sudah selayaknya Bahlil Lahadalia menempati posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar," pungkas Mananwir. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mananwir Paul Finsen Mayor Dukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum DPP Golkar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x