terkini

Ads Google

SDS Al-Hikmah Tebingtinggi Raih Juara Turnamen PSSI Meranti Cup I U-12

Redaksi
8/26/24, 21:32 WIB Last Updated 2024-08-26T14:32:41Z



KABARAN MERANTI – Turnamen sepak bola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Meranti Cup I untuk usia 12 tahun (U-12) yang berlangsung di Lapangan Gelora Selatpanjang resmi berakhir, Senin 26/8.


Dalam turnamen tersebut, Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al-Hikmah Tebingtinggi berhasil meraih gelar juara pertama. Di posisi kedua, SD Negeri 05 Tanjung Katung Tebingtinggi Barat menunjukkan performa yang tak kalah mengesankan. Sementara itu, SD Negeri 15 Desa Banglas menempati peringkat ketiga, dan SD Negeri 09 Selatpanjang Timur harus puas dengan gelar juara harapan.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, dalam penutupan turnamen tersebut, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kompetisi olahraga sepak bola bagi anak-anak ini merupakan momentum yang sangat layak untuk diapresiasi.


“Ini wadah bagi anak-anak kita untuk berkreasi, berprestasi, dan berkompetisi secara positif. Sekaligus memberikan pengalaman belajar dan bekerja sama yang baik,” ungkap Ery.


Lebih lanjut, Ery menambahkan bahwa turnamen untuk kelompok usia U-12 atau setingkat Sekolah Dasar ini menjadi kesempatan emas bagi generasi penerus untuk mengembangkan potensi diri, khususnya dalam bidang sepak bola.


“Mari terus semangat dan menjadi generasi tulang punggung bangsa, menjadi semangat pembangunan yang terus menggelora, untuk membawa Meranti semakin maju di masa mendatang,” imbuhnya.


Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Suharto S.Sos, juga memberikan komentar positif atas terselenggaranya turnamen ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk membangun karakter anak-anak melalui olahraga.


“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Turnamen ini adalah langkah awal yang baik untuk melahirkan bibit-bibit unggul di bidang sepak bola, yang kelak bisa membawa nama Kepulauan Meranti di kancah yang lebih tinggi,” ujar Suharto.


Selain itu, Suharto juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan. 


“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan turnamen seperti ini di masa mendatang, karena kami melihat potensi besar dari anak-anak kita. Dengan dukungan semua pihak, kita bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berprestasi,” tambahnya.


Dalam turnamen ini, selain piala, panitia juga menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua, Rp 1 juta untuk juara ketiga, dan Rp 500 ribu untuk juara harapan. Tidak hanya itu, penghargaan bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga disiapkan berupa uang tunai senilai Rp 250 ribu.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDS Al-Hikmah Tebingtinggi Raih Juara Turnamen PSSI Meranti Cup I U-12

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x