terkini

Ads Google

Tiga Pasangan Calon Gubernur Riau Siap Daftar, Wahid-SF Deklarasi Lusa

Redaksi
8/26/24, 13:28 WIB Last Updated 2024-08-26T06:28:59Z



Kabaran Pekanbaru,- Pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dimulai besok, 27 Agustus 2024, termasuk di Provinsi Riau. Hingga saat ini, tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur telah muncul ke permukaan.


Pasangan pertama adalah Syamsuar-Mawardi M Saleh yang didukung oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera. Pasangan kedua adalah M Nasir-M Wardan yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional. 


Sedangkan pasangan ketiga adalah Abdul Wahid-SF Hariyanto, yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai NasDem.


Pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto, berdasarkan informasi yang diperoleh, akan dideklarasikan pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pada hari yang sama, pasangan ini juga akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau.


“Insyaallah hari Rabu, 28 Agustus 2024,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Wahid-SF, Basriman, ketika dihubungi pada Senin (26/8/2024).


Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi dan Pendaftaran Wahid-SF, Kasir, memastikan bahwa Abdul Wahid yang merupakan anggota DPR RI dan SF Hariyanto yang menjabat sebagai Sekdaprov Riau akan hadir dalam acara deklarasi dan pendaftaran tersebut. "Pasti hadir," katanya pada Senin.


Kasir juga menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada konfirmasi kehadiran petinggi partai pengusung dari pusat dalam acara tersebut. “Tidak ada, hanya tiga saja,” jawabnya mengenai kehadiran pengurus pusat partai.


Sumber : Cakrawalatoday.com

Editor : KI


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pasangan Calon Gubernur Riau Siap Daftar, Wahid-SF Deklarasi Lusa

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x