terkini

Ads Google

7000 Undangan Gratis PON XXI Dibagikan untuk Warga Aceh

Redaksi
9/03/24, 16:39 WIB Last Updated 2024-09-03T09:39:57Z



KABARAN BANDA ACEH – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI menjadi momen bersejarah bagi Aceh sebagai salah satu tuan rumah bersama Provinsi Sumatera Utara. Masyarakat Aceh menyambut ajang empat tahunan ini dengan penuh antusias dan semangat. Sebagai tuan rumah, banyak warga yang ingin menyaksikan langsung pembukaan PON XXI yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya.


Namun, dengan kapasitas SHB yang hanya mampu menampung 17 ribu orang, tidak semua masyarakat dapat hadir secara langsung. Selain kontingen atlet dan tamu dari 38 provinsi se-Indonesia dan Ibu Kota Nusantara (IKN), upacara pembukaan juga akan dihadiri oleh pejabat penting termasuk menteri, gubernur, dan anggota Forkopimda dari seluruh Indonesia.


Untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan acara pembukaan ini, Pemerintah Aceh dan Pengurus Besar PON (PB PON) XXI wilayah Aceh menyediakan 7.000 undangan gratis. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir Syamaun, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut wilayah Aceh, menyatakan bahwa undangan ini disediakan untuk mengakomodir antusiasme masyarakat Aceh.


"PON XXI adalah sejarah bagi kita semua. Oleh karena itu, Pemerintah Aceh dan PB PON XXI Aceh berkeinginan agar masyarakat turut serta dalam upacara pembukaan yang bersejarah ini di SHB. Namun, karena keterbatasan kapasitas, tidak semua masyarakat bisa hadir di SHB," kata Nasir.


Nasir menambahkan bahwa dari total 7.000 undangan gratis yang disiapkan, 4.000 undangan akan diberikan kepada masyarakat Aceh secara umum. Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://ponxxiaceh.com/ untuk mendapatkan undangan ini, tanpa dikenakan biaya.


Sementara itu, 3.000 undangan lainnya akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar. Pembagian undangan ini akan dilakukan melalui Geuchik di kedua daerah tersebut, dan semuanya tanpa biaya.


Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan, Nasir mengungkapkan bahwa PB PON Aceh akan mengadakan acara nonton bareng di lokasi yang akan diumumkan kemudian. Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan langsung pertandingan PON XXI di berbagai venue secara gratis, namun tentunya sesuai dengan kapasitas kursi yang tersedia di setiap tempat pertandingan.


"Untuk masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan PON XXI, tidak ada biaya yang dikenakan, namun harus menyesuaikan dengan kapasitas kursi di setiap venue," tutup Nasir.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 7000 Undangan Gratis PON XXI Dibagikan untuk Warga Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x