terkini

Ads Google

Apresiasi Kampanye Keselamatan Pelayaran, Asmar: Ini Tanggung Jawab Bersama

Redaksi
9/19/24, 21:39 WIB Last Updated 2024-09-19T14:39:34Z


Kabaran Meranti, - Pelaksana Tugas Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, memberikan apresiasi terhadap Kampanye Keselamatan Pelayaran yang diadakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang pada Kamis, 19 September 2024, di Pelabuhan Pelindo, Selatpanjang. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional dan dilengkapi dengan pembagian life jacket kepada nelayan dan pengusaha kempang.


"Asmar menegaskan pentingnya kampanye keselamatan ini, menyatakan, 'Kami sangat menyambut baik kampanye keselamatan ini. Semoga semua pihak bisa meningkatkan kesadaran akan keselamatan pelayaran, karena ini tanggung jawab kita bersama,'" ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa tema transportasi maju nusantara baru yang diangkat pada Hari Perhubungan Nasional sangat relevan dengan upaya meningkatkan keselamatan di laut. "Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi, termasuk para pengusaha pelayaran dan nelayan di Meranti untuk benar-benar memprioritaskan keselamatan," serunya.


Asmar berharap, dengan adanya pembagian life jacket tersebut, kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut akan semakin meningkat. "Saya juga berpesan kepada jajaran KSOP Selatpanjang untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengawasan untuk memastikan terpenuhinya aspek keselamatan pelayaran pada kapal-kapal yang beroperasi di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Harapan," lanjutnya.


Sementara itu, Kepala KSOP Selatpanjang, Derita Adi Prasetyo, menyatakan bahwa pembagian life jacket ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para nelayan dan penumpang kempang. "Saya sangat sedih begitu masuk sini, ada kempang yang alat keselamatannya kurang memadai. Jadi saya berpikir, bagaimana nasib mereka ini bisa selamat bila terjadi musibah di laut," katanya.


Ia berharap agar para nelayan dan penumpang kempang mau menggunakan life jacket saat melaut atau menyeberang antar pulau. "Kita tidak tahu keadaan alam seperti apa. Semoga bantuan ini berlanjut setiap tahunnya. Dalam waktu dekat, kempang-kempang ini akan kami sertifikatkan agar pemiliknya merasa nyaman, tapi kami perlu rapat dulu," tutup Derita.


Kampanye keselamatan pelayaran ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan keselamatan di laut, dan menjadi momentum penting dalam mendukung keselamatan pelayaran di Kepulauan Meranti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apresiasi Kampanye Keselamatan Pelayaran, Asmar: Ini Tanggung Jawab Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x