terkini

Ads Google

Bupati Meranti dan Kasdim 0303/BKS Tinjau Pertanian di Rangsang Barat dan Pesisir

Redaksi
9/14/24, 22:42 WIB Last Updated 2024-09-14T15:42:41Z



KABARAN MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis yang diwakili oleh Kasdim 0303/BKS, Mayor Arh Sudiyono, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir, Sabtu (14/9/2024). Dalam kunjungan tersebut, mereka tak hanya meninjau kondisi lahan persawahan tetapi juga menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian kepada para petani.


Asmar menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berdiskusi langsung dengan kelompok tani di kedua kecamatan tersebut. Melalui pertemuan ini, ia ingin mendengar langsung kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh para petani.


“Mayoritas petani membutuhkan tambahan alat pertanian. Kami akan segera merealisasikan kebutuhan petani, mulai dari alat-alat pertanian, bibit unggul, pupuk yang baik, hingga fasilitas lainnya," ujar Asmar.


Dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini, Asmar menekankan pentingnya memberikan dukungan penuh kepada para petani agar mereka dapat mengolah lahan dengan optimal.


Sementara itu, Kasdim 0303/BKS, Mayor Arh Sudiyono, turut menyoroti program kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian dalam rangka mengoptimalkan lahan sawah. Menurutnya, lahan seluas 790 hektar di Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir akan dioptimalkan melalui beberapa kegiatan konstruksi yang sudah direncanakan.


"Kami bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam program optimasi lahan sawah ini. Kegiatan yang akan dilakukan meliputi pembangunan tanggul sepanjang 5.758 meter, 14 unit pintu air, normalisasi saluran sepanjang 1.157 meter, serta penyediaan 22 unit pompa aksial," jelas Sudiyono.


Ia juga menambahkan bahwa target dari program ini adalah meningkatkan produktivitas lahan dari IP100 menjadi IP200, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah tersebut.


“Kami bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan target IP200 dari semula IP100, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani," tegasnya.


Dengan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun TNI, diharapkan sektor pertanian di Kepulauan Meranti dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Meranti dan Kasdim 0303/BKS Tinjau Pertanian di Rangsang Barat dan Pesisir

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x