terkini

Ads Google

Gen Z Mahasiswa Meranti di Pekanbaru Siap Menangkan Pasangan MT-IB

Redaksi
9/22/24, 15:25 WIB Last Updated 2024-09-22T08:25:27Z




Kabaran Pekanbaru
– Suasana penuh kehangatan terasa di Buffet Paris Kuliner Meranti, usaha kuliner milik mahasiswa asal Meranti yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti KM 2, Pekanbaru, sabtu malam (21/9). Pertemuan ini dihadiri oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher dan Iskandar Budiman, bersama sejumlah mahasiswa Gen Z Meranti. 


Mahmuzin Taher (MT) dalam sambutannya menekankan pentingnya peran mahasiswa sebagai agen perubahan bagi kampung halaman mereka. 


"Mahasiswa bukan hanya mencari ilmu, tetapi juga harus memperluas jaringan dan membangun network. Hal ini akan sangat berguna sebagai investasi di masa depan. Setelah tamat kuliah, kalian harus bisa kembali membangun kampung," kata Mahmuzin.


Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk tidak bersikap individualis dan mengajak mereka untuk memperluas pergaulan. "Bergaullah dengan banyak orang, jangan berdiam diri. Selain itu, jangan lupa untuk berdoa dan berusaha maksimal dalam segala hal," imbuhnya. 


Mahmuzin juga menyoroti pentingnya keterlibatan dalam organisasi selama masa perkuliahan, yang menurutnya, sangat bermanfaat dalam mengasah kemampuan kepemimpinan. 


"Manfaatkan masa kuliah ini untuk berorganisasi, karena organisasi akan membentuk karakter dan keterampilan yang kalian perlukan di masa depan," tegasnya.


Sementara itu Iskandar Budiman (IB), calon Wakil Bupati, turut menyampaikan pesan yang inspiratif kepada para mahasiswa. Ia menekankan pentingnya peran mahasiswa, terutama sebagai pengawal kebijakan pemerintah daerah. 


"Mahasiswa harus menjadi sosial kontrol yang baik, baik melalui diskusi maupun aksi nyata. Kawal kebijakan pemerintah daerah dengan pemikiran kritis yang konstruktif," ujar Iskandar.


Ia juga mendorong para mahasiswa, khususnya generasi Gen Z dan milenial, untuk terus aktif dalam mengawal kebijakan dan pembangunan di daerah. "Pemikiran kaum intelektual sangat diperlukan dalam memastikan bahwa kebijakan yang diambil berpihak kepada masyarakat," tambahnya.


Di akhir pesannya, Iskandar memohon dukungan dari para mahasiswa untuk pasangan Mahmuzin-Iskandar di Pilkada Meranti. "Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa mewujudkan niat baik kami untuk membangun ekonomi masyarakat Meranti. Kami juga akan memprioritaskan peluang usaha bagi anak-anak Meranti melalui program Balai Latihan Kerja dan technopark pendidikan vokasi yang akan membantu mereka mengasah keterampilan profesional," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Andri, pemilik Buffet Paris Kuliner Meranti, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pasangan Mahmuzin-Iskandar yang memilih tempat usahanya untuk menggelar pertemuan penting tersebut. 


"Saya berterima kasih kepada Pak Mahmuzin dan Pak Iskandar karena telah memberikan bukti nyata dalam mendukung UMKM seperti usaha kami ini. Meskipun banyak tempat elit lain yang lebih menarik di Pekanbaru, mereka memilih untuk bertemu dengan Gen Z mahasiswa Meranti di tempat usaha kami, yang asli dikelola oleh budak Meranti. Alhamdulillah, semoga berkah, dan semoga mereka menang nantinya sehingga bisa memberikan dukungan kepada pelaku usaha lainnya yang sedang merintis di perantauan," ungkap Andri dengan penuh harap.


Salah satu mahasiswa asal Selatpanjang, Putra, memberikan tanggapan positif atas pertemuan ini. Menurutnya, sangat jarang ada calon pemimpin yang mau mendengar dan berdialog langsung dengan mahasiswa. "Pak MT dan Pak IB luar biasa berani untuk turun langsung berbicara dengan kami, kaum intelektual. Ini kesempatan yang langka dan sangat kami hargai," ucap Putra.


Ia juga menyatakan harapannya agar pasangan Mahmuzin-Iskandar dapat memenangkan Pilkada Meranti. "Visi dan misi mereka sangat relevan dengan kebutuhan mahasiswa saat ini, terutama dalam hal perbaikan infrastruktur dasar dan pembangunan ekonomi masyarakat Meranti," tambahnya.


Semangat kebersamaan dan dukungan terhadap pasangan Mahmuzin-Iskandar terus menguat di kalangan mahasiswa Meranti. Besar harapan mereka agar pasangan ini dapat membawa perubahan positif bagi Kepulauan Meranti di masa depan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gen Z Mahasiswa Meranti di Pekanbaru Siap Menangkan Pasangan MT-IB

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x