terkini

Ads Google

Iskandar Budiman Pastikan Perubahan Besar di Meranti pada Kampanye Perdana

Redaksi
9/27/24, 07:27 WIB Last Updated 2024-09-27T07:57:13Z



Kabaran Meranti,- Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman hadir dalam kampanye dialogis perdana di Desa Segomeng, Dusun Karya Mukti, Kamis (26/9). 


Tokoh masyarakat desa Segomeng, Muhammad Hafidz, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Iskandar Budiman atas kehadirannya. "Terimakasih kepada calon wakil bupati Iskandar Budiman karena sudah hadir di desa kami. Inilah kampung kami yang lecah jika hujan, walaupun lecah dan hujan tetap warga mau datang. Semoga ini bisa menjadi tambahan support semangat bagi kita semua. Semoga di hari H nanti Bapak bisa mendapatkan kemenangan," ungkap Hafidz.


Sementara itu Ketua Partai PKS Tauhid S.Thi, sebagai pengusung, juga memberikan sambutan, mengungkapkan harapannya untuk pembangunan Meranti. 




"Dengan harapan yang mulia kepada calon wakil bupati Iskandar Budiman untuk bersama mendengar pemaparan dari beliau, dengan harapan bagaimana kedepannya kita sama-sama bisa membangun Meranti. Kami PKS bersama Golkar dan PBB bahu membahu untuk bisa membangun Meranti. Jadi target untuk menuntaskan pekerjaan yang ada di Kepulauan Meranti baik infrastruktur, lapangan pekerjaan, dan lainnya," tegasnya.


Iskandar Budiman, dalam pidatonya, menyatakan rasa syukurnya meskipun cuaca kurang mendukung. "Alhamdulillah walaupun cuaca sejuk dan hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat kita untuk hadir dalam pertemuan yang berbahagia siang ini. Kami terpanggil untuk ikut berkontestasi di pilkada ini karena kami ingin masyarakat di Meranti meningkat taraf hidupnya," ujar Budiman. 


Ia juga mengkritik lambannya pembangunan infrastruktur di Kepulauan Meranti. "Kabupaten Kepulauan Meranti ini sudah 16 tahun, seharusnya pembangunan infrastruktur sudah harus terbangun. Namun apa yang kita lihat, masyarakat kita masih jauh dari kesejahteraan. Dengan APBD Meranti yang sekitar 1,1 T masih sangat kurang. Untuk membangun kabupaten Kepulauan Meranti, harus diberikan kepada yang memahami mengelola sumber daya yang ada di Meranti," katanya.




Iskandar Budiman berkomitmen untuk memaksimalkan potensi ekonomi daerah dengan menghidupkan kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 


"BUMDes akan membeli produk dari masyarakat, kemudian BUMD akan membeli dari BUMDes, BUMD akan mempakeging dan memasarkan di luar daerah. Kami memiliki kolaborasi yang bagus, Mahmuzin di swasta dan saya di pemerintahan," paparnya.


Dalam sesi tanya jawab, Muhammad Saleh, perwakilan dari desa, mengungkapkan kebutuhan mendesak akan infrastruktur, pertanian dan pengamanan air. "Kami desa pertanian, kami sangat membutuhkan tanggul air, apa program bapak jika terpilih untuk pengamanannya?" tanyanya. 


Menanggapi hal itu, Iskandar Budiman menyatakan pentingnya komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat. "Sebagai pemimpin, kita harus pandai berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, agar pembangunan yang mana menjadi tanggung jawab provinsi dan pusat juga bisa sampai di Meranti ini," jawabnya. 


Iskandar juga berjanji untuk memperhatikan kesejahteraan guru ngaji. "Guru ngaji dan honor MDA bisa dianggarkan sesuai dengan kekuatan APBD Meranti, itu ada regulasinya," pungkasnya.


Dengan niat baik dan visi yang jelas, Iskandar Budiman dan koalisinya berharap untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam pemilihan mendatang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iskandar Budiman Pastikan Perubahan Besar di Meranti pada Kampanye Perdana

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x