terkini

Ads Google

Jelang Pemilu, Kapolres Meranti Ajak Tokoh Banjar Jaga Keamanan

Redaksi
9/27/24, 13:05 WIB Last Updated 2024-09-27T06:05:40Z






Kabaran Meranti,- Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan cooling system bersama tokoh masyarakat suku Banjar guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serta tahap kampanye Pilkada, Jumat (27/9). Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.


Kegiatan yang dipimpin oleh Iptu Iskandar dan didampingi Iptu Raden Surtika tersebut berfokus pada mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Dalam sambutannya, Iptu Iskandar mengungkapkan bahwa masukan dari masyarakat sangat penting untuk kemajuan institusi Polri dan meningkatkan pelayanan yang diberikan.


“Kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari tokoh masyarakat untuk kemajuan institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan kepada masyarakat," ujar Iptu Iskandar.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH, SIK, turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan pesan penting kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat memasuki masa kampanye dan pelaksanaan pemilu. Kapolres berharap, kegiatan silaturahmi ini bisa mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menjaga daerah tetap aman.


"Kami hadir di sini untuk menjalin silaturahmi dan menitip pesan kepada warga dan tokoh masyarakat agar bersama-sama kita menjaga Kamtibmas, nyaman, damai, dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan umum nanti," tegas Kapolres AKBP Kurnia Setyawan.


Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah proaktif kepolisian dalam memelihara stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Menurut Kapolres, masyarakat berperan penting dalam menjaga suasana aman dan damai, khususnya di masa-masa krusial seperti pemilu.


AKBP Kurnia Setyawan juga menambahkan bahwa situasi Kamtibmas yang kondusif tidak hanya bergantung pada pihak kepolisian, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat mencegah potensi konflik yang bisa muncul selama proses pemilu berlangsung.


Tokoh masyarakat suku Banjar yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas langkah Polres Kepulauan Meranti yang melibatkan mereka dalam dialog terbuka terkait keamanan dan ketertiban. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar suasana damai dan persatuan tetap terjaga di Kepulauan Meranti.


Di akhir kegiatan, Kapolres kembali menekankan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami selalu siap untuk melindungi dan melayani masyarakat, namun kami juga butuh dukungan dari seluruh warga untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif," tutup AKBP Kurnia Setyawan.


Melalui kegiatan ini, Polres Kepulauan Meranti berharap agar para tokoh masyarakat dapat menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam menyebarkan pesan-pesan positif serta menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pemilu yang akan datang.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu, Kapolres Meranti Ajak Tokoh Banjar Jaga Keamanan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x