terkini

Ads Google

Kapolsek Rangsang Barat Galakkan Cooling System Demi Pilkada Damai 2024

Redaksi
9/13/24, 15:03 WIB Last Updated 2024-09-13T08:03:49Z


KABARAN MERANTI - Dalam rangka menciptakan suasana damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Rangsang Barat, Polres Kepulauan Meranti, Iptu Roly Irvan SH., MH terus melakukan berbagai langkah melalui program cooling system.


Pada Kamis (12/9/2024), Iptu Roly Irvan mengadakan pertemuan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Rangsang Barat di Kantor Camat setempat. Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan bahwa tujuan dari cooling system adalah untuk meredam potensi munculnya isu-isu SARA, provokasi, dan berita hoaks yang dapat mengganggu persatuan selama pelaksanaan Pilkada serentak.


Iptu Roly menjelaskan bahwa strategi cooling system yang diterapkan Polsek Rangsang Barat mencakup dua pendekatan utama, yakni preemtif dan preventif. Pendekatan preemtif melibatkan personel kepolisian yang memberikan sosialisasi dan imbauan secara langsung kepada masyarakat. Sementara itu, pendekatan preventif dilakukan melalui pengamanan lapangan serta edukasi di ruang digital, termasuk melalui pembuatan meme yang mengandung pesan-pesan positif.


"Polsek Rangsang Barat siap memastikan keamanan guna mendukung suksesnya Pilkada di Kepulauan Meranti. Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Rangsang Barat," ujar Roly Irvan.


Kapolsek juga mengajak anggota PPK dan PPS untuk bersinergi dengan Polsek Rangsang Barat dalam upaya meredakan tensi politik di masyarakat selama proses Pilkada. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan.


"Dengan terjalinnya kerja sama antara Polsek dan penyelenggara Pilkada, kami berharap Pilkada nanti dapat berlangsung damai dan kondusif," tambahnya.


Inisiatif cooling system yang diusung oleh Kapolsek ini disambut baik oleh anggota PPK dan PPS. Mereka menyatakan dukungan penuh terhadap langkah Polri demi terciptanya Pilkada yang berlangsung sejuk, aman, dan damai. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rangsang Barat Galakkan Cooling System Demi Pilkada Damai 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x