terkini

Ads Google

Operator Crane Kapal Tewas Terjatuh Saat Bongkar Semen di Selatpanjang

Redaksi
9/07/24, 14:53 WIB Last Updated 2024-09-07T07:54:06Z


Kabaran Meranti,- Seorang operator kapal, Suyadi, yang bekerja di KM MI No 1 Tanjung Priok, diduga meninggal dunia saat sedang mengangkut semen di Dermaga PT Pelindo I, Selatpanjang, pada Sabtu pagi, 7 September 2024. Kejadian tragis tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Jalan Tanjung Harapan, Selatpanjang.



Suyadi, yang bertugas membongkar semen menggunakan crane, dilaporkan terjatuh bersama mesin crane yang dioperasikannya. Salah satu Anak Buah Kapal (ABK) yang menyaksikan kejadian tersebut mengungkapkan, “Kejadiannya sekitar pukul 10:00 WIB, rumah dengan body mesinnya jatuh bersamaan dengan korban,” katanya.



Menurut salah seorang ABK yang berada di lokasi, biasanya Suyadi mengambil istirahat sekitar pukul 09.30 hingga 10.00 WIB untuk minum dan merokok. Namun, pada hari itu, Suyadi tidak menunjukkan tanda-tanda istirahat seperti biasanya. "Biasanya dia turun untuk minum air putih dan merokok tiga batang, tapi kali ini berbeda. Kami merasa ada yang aneh ketika dia tidak turun-turun," tambahnya.



Asep, seorang koki berusia 54 tahun yang bekerja di kapal, menceritakan bahwa begitu melihat Suyadi jatuh bersama mesin crane, para pekerja langsung berupaya menolongnya. "Setelah melihat kejadian itu, kami segera mengangkat korban dan membawanya ke dermaga. Kami dibantu oleh buruh-buruh yang ada di sini," jelasnya. Asep menambahkan, Suyadi kemudian dibawa menggunakan becak menuju RSUD Meranti untuk mendapatkan pertolongan medis.



Sayangnya, setibanya di rumah sakit, Suyadi dinyatakan meninggal dunia. Saat berita ini diterbitkan, jenazahnya masih berada di kamar mayat RSUD Meranti. Pihak berwenang, termasuk Satpolair Polres Meranti, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang dikeluarkan terkait kronologi lengkap kejadian. 



Kecelakaan kerja ini menimbulkan duka yang mendalam bagi rekan-rekan kerja korban dan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan kerja di lingkungan pelabuhan.



Sumber : RiauKepri.com

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operator Crane Kapal Tewas Terjatuh Saat Bongkar Semen di Selatpanjang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x