terkini

Ads Google

Pelantikan 30 Anggota DPRD Kepulauan Meranti Periode 2024-2029 Berlangsung Khidmat

Redaksi
9/17/24, 19:18 WIB Last Updated 2024-09-17T12:18:38Z

 



Kabaran Meranti,– Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa, 17 September 2024. Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Kepulauan Meranti ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo, SH, dengan suasana yang khidmat. 


Para anggota dewan terpilih mengucapkan sumpah jabatan di hadapan pejabat daerah dan tamu undangan, termasuk Plt. Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, dan Forkopimda setempat. Hadir pula Kepala BPBD Riau, Edy Afrizal, mewakili Pj Gubernur Riau.


Anggota dewan yang dilantik di antaranya adalah Ismiatun, SE, Siswanto, SE, Jonny, Khalid Ali, SE serta sejumlah tokoh lainnya. Mereka akan bertugas mewakili masyarakat Meranti selama lima tahun ke depan, memperjuangkan aspirasi dan memajukan daerah. Prosesi ini menandai dimulainya masa bakti baru bagi para wakil rakyat.


Rapat Paripurna pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan. Dalam pidatonya, Fauzi menyoroti pentingnya kerjasama antara legislatif dan eksekutif untuk kemajuan daerah. Ia menyampaikan bahwa meski banyak yang telah dicapai oleh DPRD periode sebelumnya, masih terdapat tantangan dan aspirasi masyarakat yang belum sepenuhnya terealisasi.


"Selama lima tahun kami berupaya keras mengemban tugas ini, tetapi kami sadar bahwa masih ada kekurangan yang belum terpenuhi. Kami berharap, periode berikutnya dapat melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik," ucap Fauzi.


Fauzi juga mengakui adanya keterbatasan waktu dan sumber daya yang mempengaruhi kemampuan DPRD dalam memenuhi seluruh aspirasi masyarakat. Meski demikian, ia mengapresiasi kerja keras seluruh anggota dewan, yang selama masa bakti 2019-2024 telah berhasil menghasilkan 44 peraturan daerah, serta pembahasan lima rancangan peraturan daerah yang penting bagi pengembangan wilayah.


Dalam pidatonya, Fauzi Hasan juga menjelaskan berbagai tugas DPRD selama lima tahun terakhir, termasuk pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah dan peran aktif dalam penyerapan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses dan dialog interaktif. Ia menegaskan bahwa DPRD berkomitmen untuk memastikan pembangunan daerah berlangsung secara efektif dan merata.


"Kami berharap para anggota DPRD yang baru dilantik dapat melanjutkan kerja keras ini, demi kesejahteraan masyarakat Meranti," tambahnya.


Fauzi menutup pidatonya dengan permintaan maaf yang tulus atas segala kekurangan selama masa jabatannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Meranti yang telah memberikan dukungan selama ini.


Pj Gubernur Riau, yang diwakili oleh Edy Afrizal, menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Ia berharap, sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti.


"Kita semua berada di perahu yang sama. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai pemerataan pembangunan dan menjaga kesejahteraan masyarakat," ujar Edy.


Ia juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan berharap kedamaian serta stabilitas daerah tetap terjaga hingga Pilkada serentak pada November 2024.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan 30 Anggota DPRD Kepulauan Meranti Periode 2024-2029 Berlangsung Khidmat

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x