terkini

Ads Google

Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 73,4 Miliar untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan Meranti pada 2025

Redaksi
9/27/24, 08:53 WIB Last Updated 2024-09-27T01:53:02Z




Kabaran Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 73,4 miliar untuk tahun 2025. Dana ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kepulauan Meranti, wilayah termuda di Provinsi Riau, sebagai bagian dari upaya maksimal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).


Fajar Triasmoko, dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Rabu (25/9/2024), mengungkapkan bahwa pencapaian ini menunjukkan komitmen serius dari Dinas PUPR dalam mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat untuk kemajuan daerah tersebut.


"Alhamdulillah, total anggaran DAK 2025 yang berhasil kami usulkan mencapai Rp 73.399.447.000. Anggaran ini akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur yang mendukung konektivitas antar daerah dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat," ujarnya.


Fajar menjelaskan bahwa dari total anggaran tersebut, Rp 37 miliar akan dialokasikan untuk pembangunan jalan layanan dasar. Sebesar Rp 25,9 miliar akan digunakan untuk penguatan kawasan sentra produksi pangan, sementara Rp 10,4 miliar akan difokuskan pada layanan dasar air minum.


Ia juga menegaskan bahwa Dinas PUPR akan terus berusaha memastikan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Dengan dukungan ini, Dinas PUPR diharapkan menjadi motor penggerak pembangunan, yang akan membawa Kabupaten Kepulauan Meranti menuju masa depan yang lebih baik.


Keberhasilan ini, menurut Fajar, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat dan masyarakat setempat, yang memainkan peran penting dalam mencapai target pembangunan yang lebih tinggi di masa depan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 73,4 Miliar untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan Meranti pada 2025

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x