terkini

Ads Google

Pemkab Meranti Bersama BKKBN Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Redaksi
9/12/24, 08:21 WIB Last Updated 2024-09-12T01:21:31Z


KABARAN MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menyelenggarakan Sarasehan Pendataan Keluarga tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Meranti.


Acara ini resmi dibuka oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti melalui Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten, M. Mahdi, di Aula Kantor Bupati pada Rabu (11/9/2024).


M. Mahdi menyampaikan ucapan selamat datang kepada perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten mendukung penuh pelaksanaan sarasehan tersebut. "Harapannya, melalui sarasehan ini kita dapat mengetahui kevalidan dan relevansi data yang telah dikumpulkan, yang akan menjadi dasar pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan," ujar Mahdi.


Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa data ini sangat penting dan strategis sebagai dasar dalam penyusunan kebijakan, perencanaan, pengendalian, serta pemantauan program pembangunan keluarga di Kabupaten Kepulauan Meranti.


“Data ini akan menjadi sumber resmi Pemerintah Kabupaten yang dapat digunakan oleh berbagai pihak terkait. Terlebih, pendataan ini dilakukan secara mikro, dengan basis data keluarga by name by address,” jelasnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kepulauan Meranti, Kamisah, menyampaikan bahwa sarasehan ini memaparkan hasil pendataan keluarga tahun 2024. 


"Melalui sarasehan ini, kita dapat melihat kevalidan dan relevansi data yang ada sehingga dapat memenuhi kebutuhan informasi yang mendukung program pembangunan keluarga serta berbagai program pembangunan lainnya," ungkap Kamisah.


Sarasehan ini turut menghadirkan narasumber dari BKKBN Riau, Sri Wahyuni. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Meranti Bersama BKKBN Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x