terkini

Ads Google

Plt Bupati Kepulauan Meranti Tinjau TPS Desa Gogok Darussalam

Redaksi
9/15/24, 14:49 WIB Last Updated 2024-09-15T07:49:35Z



KABARAN MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, melakukan kunjungan langsung ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Minggu (15/9/2024) pagi. Peninjauan ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh TPS tersebut.


Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Asmar didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (Perkimtan-LH), Saiful Bahri, Camat Tebingtinggi Barat, Rinaldi, serta Kepala Bagian Kesra Setdakab, Syafrizal.


Kadis Perkimtan-LH, Saiful Bahri, berharap dengan adanya kunjungan langsung dari Plt Bupati Asmar, berbagai kendala yang dihadapi TPS bisa segera diselesaikan. "Dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2025, kami telah menganggarkan pembelian alat ekskavator baru serta mesin pengurai sampah landfill mining," jelas Saiful.


Saiful juga menambahkan bahwa untuk menangani sampah di TPS Desa Gogok, ke depan TPS memerlukan mesin incinerator beserta bangunannya, serta peningkatan jalan akses di sekitar TPS. "Diperkirakan, diperlukan anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk pengadaan mesin-mesin pengolahan sampah dan perbaikan akses jalan menuju TPS," tambahnya.


Plt Bupati Asmar menyatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses pembuangan sampah di TPS Desa Gogok berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah, untuk sementara, pengangkutan sampah dari bagian depan ke belakang dibantu oleh ekskavator milik rekan kontraktor, karena ekskavator milik kita mengalami kerusakan," ungkap Asmar.


Selain itu, Asmar juga menyatakan dukungannya terhadap usulan dan program kerja yang disampaikan oleh Dinas Perkimtan-LH untuk menangani masalah sampah di TPS Desa Gogok. "Kami mendukung penuh rencana kerja ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Asmar.


Setelah mengunjungi TPS, Plt Bupati Asmar melanjutkan kunjungannya ke beberapa proyek pembangunan di Desa Gogok, termasuk pembangunan Jembatan Panglima Sampul yang baru, serta meninjau proses pembangunan astaka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten dan renovasi kantor Bupati di Jalan Dorak, Selatpanjang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Kepulauan Meranti Tinjau TPS Desa Gogok Darussalam

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x