terkini

Ads Google

Rumah Bakal Cagub Aceh Bustami Hamzah Diteror Granat

Redaksi
9/02/24, 11:10 WIB Last Updated 2024-09-02T04:10:17Z



Kabaran Banda Aceh, -- Kediaman bakal calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah, mengalami serangan granat pada Senin subuh, 2 September 2024. Rumah yang berlokasi di Kampung Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, tersebut dihuni oleh Bustami bersama keluarganya.


Menurut informasi yang diterima Kabaran.id, granat tersebut dilemparkan pada pagi hari dan meledak di area garasi rumah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden teror ini. Granat diduga dilemparkan oleh pelaku dari depan pintu gerbang rumah dan jatuh di sisi kiri kediaman Bustami Hamzah.


Tim Brimob Polda Aceh segera tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengidentifikasi pelaku dan memastikan situasi aman.


Bustami Hamzah merupakan bakal calon gubernur Aceh yang berpasangan dengan Muhammad Yusuf A. Wahab dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh mendatang. Pasangan ini didukung oleh koalisi partai yang terdiri dari Partai NasDem, PAN, Golkar, PAS, dan PDA.


Selain pasangan Bustami dan Tu Sop, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh juga diikuti oleh pasangan Muzakir Manaf dan Fadhlullah. Muzakir Manaf, atau yang akrab disapa Mualem, adalah mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Aceh, partai lokal terbesar di Aceh. Sementara itu, Fadhlullah merupakan mantan komandan operasi GAM Wilayah Pidie yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Aceh.


Pasangan Mualem dan Dek Fadh diusung oleh koalisi Partai Aceh, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, PKS, PDIP, dan Partai Nanggroe Aceh (PNA). Kedua pasangan calon ini diprediksi akan bersaing ketat dalam Pilkada Aceh 2024. 


Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dalang di balik aksi teror yang menimpa rumah Bustami Hamzah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Bakal Cagub Aceh Bustami Hamzah Diteror Granat

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x