terkini

Ads Google

Salimah Meranti Gelar Sekolah Lansia dan Luncurkan Gerai Oleh-Oleh

Redaksi
9/08/24, 16:05 WIB Last Updated 2024-09-08T09:05:00Z


Kabaran Meranti,- Kegiatan Sekolah Lansia Salimah sukses terselenggara dengan penuh hidmat. Dengan tema "Lansia bersama Salimah, Sehat dan Mandiri", acara ini diadakan dengan tujuan memberikan edukasi dan kesadaran kepada para lansia mengenai pentingnya menjaga kesehatan serta kemandirian di usia lanjut, Minggu (8/9).


Acara yang dihadiri oleh 57 peserta lansia ini juga melibatkan tenaga medis sebanyak lima orang dan 17 pengurus Salimah yang turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan. Beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan antara lain:


1. Senam Lansia, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik.

2. Penyuluhan kesehatan, untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat.

3. Tes kesehatan seperti cek tekanan darah, gula darah, serta pengukuran berat badan.



Dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Kepulauan Meranti, Ibu Nengsih Purnama Sari menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena PD Salimah Meranti akhirnya dapat melaksanakan program SALSA di Kepulauan Meranti. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari departemen pendidikan Salimah Meranti yang diketuai oleh Ibu Yurnalita, atau yang biasa dikenal sebagai Bidan Ita," ujar Ibu Nengsih.


Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa tujuan dari program SALSA ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para lansia dalam menerapkan pola hidup sehat serta membangun kemandirian. 


"Kami berharap para lansia dapat menjalani usia lanjut dengan berkualitas, baik dalam hal ibadah maupun menjaga kesehatan. Harapan kami, kegiatan ini dapat berlanjut dan ibu-ibu peserta nantinya akan terdata sebagai wisudawati SALSA Salimah," tambahnya.


Ibu Nengsih juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Salimah yang telah berkontribusi melalui sedekah dalam menyukseskan kegiatan ini.


"Semua kegiatan yang berlangsung hari ini murni berasal dari sumbangsih luar biasa para pengurus Salimah. Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan untuk semuanya," tutupnya.


Tidak hanya kegiatan SALSA, pada kesempatan yang sama PD Salimah Meranti juga secara resmi meluncurkan Gerai Oleh-Oleh Salimah Khas Meranti. Gerai ini diharapkan menjadi sarana pengembangan ekonomi yang berfokus pada produk-produk lokal seperti mie sagu, keripik ubi balado, keripik ikan tenggiri, sagu rendang, dan kerupuk udang. 


"Tujuan dari gerai oleh-oleh ini adalah untuk menampung dan memasarkan produk-produk masyarakat lokal, sehingga keberadaannya dapat memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat setempat," ujar salah satu pengurus Salimah.


Selain itu, Salimah melanjutkan kegiatan dengan aksi sosial berupa pembagian jilbab dan pakaian syar'i yang dibuka untuk umum. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Salimah terhadap masyarakat, khususnya perempuan, dalam hal berpakaian yang sesuai syariat.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salimah Meranti Gelar Sekolah Lansia dan Luncurkan Gerai Oleh-Oleh

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x